kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ISPI Group masih punya lahan 300 ha di Bekasi


Minggu, 27 Agustus 2017 / 12:58 WIB
ISPI Group masih punya lahan 300 ha di Bekasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - ISPI Group masih memiliki modal yang cukup dari sisi lahan untuk terus melakukan pengembangan bisnis properti di Bekasi. Perusahaan ini tercatat memiliki lahan seluas 300 hektare (ha) di kawasan Mutiara Gading City.

Komisari Utama ISPI Group, Preadi Ekarto mengatakan, lahan tersebut masih cukup untuk dikembangkan dalam 20 tahun ke depan. "Perkiraan investasi untuk pengembangan lahan ini sekitar Rp 4 triliun," katanya, Sabtu (26/8).

Kawasan Mutiara Gading City mulai dikembangkan sejak tahun 2010 lewat peluncuran kluster baru. Hingga saat ini, baru 30% dari total lahan yang sudah dikembangkan.

ISPI Group telah mengembangkan lima kluster di Mutiara Gading City serta pengembangakan fasilitas permainan bertajuk Southlake Adventures Park seluas 7 hektare (ha) dengan danau seluas 4 ha.

Preadi menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan perluasan lahan di Mutiara Gading City. ISPI Group menargetkan bisa memperluas kawasan tersebut hingga 500 ha.

Saat ini, ISPI Group masih fokus mengembangkan hunian landed dalam bentuk kluster-kluster di kawasan ini dengan fokus pada segmen menengah bawah. Preadi bilang, minat pasar terhadap produk yang diluncurkan perusahaan cukup bagus terbukti dari serapan terhadap kluster yang diluncurkan sangat cepat.

Namun ke depan, ISPI Group akan mengembangkan sebagian dari kawasan Mutiara Gading CIty menjadi proyek-proyek vertikal. Perusahaan ini akan menyiapkan 15 ha lahan untuk disulap menjadi kawasa Central Business Distric (CBD) yang terdori dari apartemen, perkantoran dan hotel.

Pengembangan proyek vertikal tersebut rencananya akan dimulai tahun 2019 menunggu pembangunan jalan tol JORR II rampung. Pasalnya, proyek tersebut akan memanfaatkan peluang dari keberadaan tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×