kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka Residence raih marketing sales Rp 265 miliar dari apartemen Cikarang


Minggu, 11 Maret 2018 / 19:46 WIB
Jababeka Residence raih marketing sales Rp 265 miliar dari apartemen Cikarang
Pemasaran Apartemen Kawana Golf Residence


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah melego 130 unit apartemen di Cikarang pada pemasaran tahap I tahun lalu, PT Jababeka Residence meluncurkan penjualan Kawana Golf Residence tahap II sebanyak 104 unit pada Minggu (11/3). Dalam satu hari peluncuran tersebut, apartemen tersebut terjual sebanyak 92 unit dengan nilai mencapai Rp 115 miliar.

Dengan begitu, Kawana Golf Residence dari total 234 unit telah berhasil terjual 95% dengan nilai marketing sales sebesar Rp 265,1 miliar. Proyek apartemen sewa yang akan menyasar pasar ekspatriat di Jababeka ini resmi diluncurkan untuk tahap pertama pada 9 Desember 2017.

Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim mengatakan, minat pasar terhadap proyek serviced apartment Kawana Golf Residence sangat besar. Belum sampai setengah tahun, harga apartemen tersebut sudah naik menjadi Rp 33 juta per meter persegi (m2). Padahal, saat diluncurkan harganya masih sekitar Rp 30 juta per m2.

“Respons dari investor dan agen properti terhadap Kawana Golf Residence sangat luar biasa, terbukti launching Kawana Golf Residence tahap 2 berhasil terserap sebanyak 92 unit dari total 104 unit. Ini tidak hanya membuktikan bahwa Jababeka adalah market leader baru sebagai pengembang apartemen premium yang mampu menjual apartemen Rp 33 juta/m2 di kawasan Cikarang," kata Handoyo dalam keterangan resmi, Minggu (11/3).

Handoyo bilang, Jababeka Residence akan memulai pembangunan Kawana Golf residence dengan pemasangan tiang pancang pada April 2018 dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu 24 bulan.

Kawana Golf Residence adalah hunian yang menyasar penyewa kalangan ekspatriat di kawasan Timur Jakarta karena kelebihannya yaitu lapangan Jababeka Golf & Country Club sebagai fitur utama, di mana 90% member  adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan. Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group.

Kawana Golf Residence akan menjadi bagian dari pengembangan kawasan Jababeka Golf City seluas 180 hektare. Jababeka Golf City memiliki konsep pengembangan premium one-stop service untuk memenuhi segala kebutuhan penghuninya.

Selain Kawana Golf Residence, Jababeka Golf City juga akan mencakup pengembangan berkonsep Jepang lainnya seperti area komersial Japan Village yang berfokus pada tenant-tenant food & beverages, mixed-use development Little Tokyo yang dikembangkan bersama PT PP Properti-Jababeka dan Senior Living @D’Khayangan yang merupakan joint venture Jababeka dengan Longlife City Ltd. asal Jepang.

“Setelah hampir 30 tahun, kawasan Jababeka telah berkembang menjadi kota mandiri dengan lebih dari 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara di wilayah yang luas totalnya mencapai 5.600 ha. Manajemen menilai bahwa pengembangan kawasan Jababeka sudah layak menyasar kalangan atas dan ekspatriat. Kami akan menambah lagi pengembangan-pengembangan berskala internasional, sehingga kawasan Jababeka akan semakin dilirik investor,” ujar Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono.

Sutedja bilang, prospek investasi Kawana Golf Residence didukung oleh beberapa faktor, antara lain keberadaan tujuh kawasan industri besar di Cikarang yang menjadi tempat bekerja bagi 10.000 ekspatriat. Selama dua tahun terakhir, PDB wilayah Cikarang mencapai Rp 150 triliun, sehingga menyediakan captive market untuk bisnis sewa properti di kawasan tersebut.

Faktor kedua adalah jaringan infrastruktur transportasi di dalam dan sekitar kawasan Jababeka Residence. Untuk mengakomodasi kepentingan bisnis ekspatriat, kawasan industri Jababeka memiliki layanan transportasi helikopter Jakarta Heli Club.

Selain itu, kawasan Jababeka juga menjadi fokus pengembangan infrastruktur transportasi seperti elevated toll road Jakarta-Cikampek yang akan beroperasi pada 2019, perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang dan pembangunan MRT Transit Oriented Development di pusat CBD Jababeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×