kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka Residence bersiap luncurkan produk baru apartemen


Rabu, 21 November 2018 / 19:15 WIB
Jababeka Residence bersiap luncurkan produk baru apartemen
Peluncuranan tower Kawana 2 - Concierge Golf Apartment


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jababeka Residence dan Creed Group lewat perusahaan patungan PT Jababeka Creed Residence akan meluncurkan produk baru di akhir tahun ini. Setelah sebelumnya memasarkan proyek apartemen sewa bertajuk Kawasan Golf Residence, perusahaan ini akan meluncurkan tower kedua di Kawana bertajuk Concierge Golf Apartment.

Concierge Golf Apartment akan dibangun dengan kapasitas 347 unit. Tower ini tidak hanya berbeda dari sisi konsep dari tower Kawana I tetapi unit-unit yang ditawarkan lebih besar dan harganya juga lebih murah. Pembangunan Kawana II diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 300 miliar.

Ada lima tipe unit yang ditawarkan Concirge Golf Apartement yakni 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2) dan 3 Bedroom (97,5 m2), 2 Bedroom Loft (105 m2) dan golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2 yang jumlahnya sangat terbatas yakni hanya 4 unit.

Jika Kawana I dipasarkan dengan harga sampai Rp 33 juta per meter persegi (m2), Kawana 2 ini dibanderol lebih murah yakni mulai Rp 24 juta per m2 atau mulai dari Rp 1,2 miliar per unitnya sedangkan golf villa dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5 miliar.

Baik Kawana 1 dan Kawana 2 sama-sama menyasar pasar investor. Apartemen tersebut nantinya dijukan untuk disewakan pada para ekspatriat yang bekerja di wilayah Cikarang. Namun, Kawana 1 murni apartemen sewa yang nantinya akan dioperasikan oleh perusahaan asal Jepang. Sedangkan, layanan Kawana 2 nantinya bisa didapatkan tergantung permintaan dari penghuni unit.

"Kawana 2 dibuat untuk keluarga dengan konsep concierge service. Jadi layanan nantinya akan didapatka berdasarkan kebutuhan. Misalnya, penghunin butuh shuttle, ada yang butuh laundry, bed clean, akan dilayani oleh personal assitant yang juga bagian dari operator Kawana I tetapi nanti akan sesui permintaan. Biaya layanannya akan tergantung layanan yang diminta masing-masing penghuni," kata Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, Rabu (21/11).

PT Jababeka Creed Residence berani meluncurkan Kawana 2 di tengah kondisi pasar properti yang lesu lantara perusahaan melihat pasarnya masih ada. Sutedja bilang, banyak permintaan dari konsumen Jababeka akan produk yang disiapkan tersebut karena potensi sewa dari ekspatriat yang berkeluarga di Cikarang sangat besar. Itu tercermin dari Kawana I yang sukses terjual dalam waktu singkat bahkan kelebihan permintaan.

Kawana 2 ditawarkan lebih murah lantaran proyek tersebut tidak terkoneksi langsung dengan lapangan golf seperti Kawana I. Hanya saja, Kawana 2 tersebut bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Kawana 1.

Dengan konsep concierge golf apartment yang pertama kali dilakukan di Timur Jakarta, penghuni dapat menikmati pelayana mulai dari mencarikan penyewa untuk pemilik apartemen, membantu mengkoordinasikan proses desain dan renovasi apartemen, membantu penghuni untuk pindahan dan mengkoordinaskan transportasi dan logistiknya. reservasi golf, reservasi restoran, room service dan lain-lain.

Menurut Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim, konsep Kawana 2 Concierge Golf Apartment juga sangat unik dan belum ada di kawasan Cikarang sehingga akan menawarkan investasi yang bagus dan menguntungkan.

Prospek investasi Kawana 2 Concierge Golf Apartment didukung oleh beberapa faktor. "Pertama, kawasan Jababeka yang luasnya mencapai 5.600 hektare telah menjadi tempat bernaung bagi 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara, 1,2 juta penduduk, 1 juta pekerja dan 4.500 pemain golf setiap tahunnya." kata Handoyo.

Kedua, perkembangan kawasan dan populasi menyediakan peluang bisnis dan komersial yang sangat tinggi. Saat ini beberapa pusat perbelanjaan tengah dikembangkan di kawasan Jababeka Residence. Salah satunya Living Plaza Jababeka yang pembangunannya sudah mencapai lantai 3 dan direncanakan berisi tenant-tenant ternama.

Pada pertengahan 2018 AEON Indonesia juga menandatangani MoU pengembangan retail facility di Little Tokyo Jababeka. Fasilitas-fasilitas ini turut melengkapi ritel kuliner yang sudah beroperasi pada tahun 2018 seperti Hollywood Junction, Total Buah, All Fresh dan Onokabe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×