kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi pemain semen mortar, Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) andalkan produk ini


Rabu, 25 Agustus 2021 / 07:46 WIB
Jadi pemain semen mortar, Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) andalkan produk ini
ILUSTRASI. Pekerja melakukan aktivitas bongkar muat semen di Pelabuhan Sunda Kelapa. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) turut berkecimpung dalam bisnis semen mortar (instan). Peluang bisnis di segmen yang satu ini dinilai INTP cukup besar.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Antonius Marcos menyampaikan, bisnis semen mortar pada dasarnya bukan sesuatu yang baru bagi para produsen semen di Indonesia. 

Bisnis tersebut sudah muncul sejak 20 tahun lalu dan saat ini terdapat hampir 100 pemain semen mortar.

“Kami sudah masuk ke bisnis ini beberapa tahun yang lalu dengan meluncurkan semen mortar putih yang sampai sekarang memiliki segmen pasar tersendiri,” ungkap dia, Rabu (25/8).

Baca Juga: Volume penjualan empat emiten semen kompak naik di semester I-2021

Dikutip dari laman resmi perusahaan, INTP memiliki produk mortar bernama Mortar TR-30 Acian Putih yang memiliki ukuran berat bersih 40 kilogram (kg).

Produk ini memiliki beberapa keunggulan, seperti dapat menghasilkan permukaan acian yang lebih halus, mengurangi retak dan terkelupasnya permukaan, cepat dan mudah dalam pengerjaan, hemat dalam pemakaian material, serta dapat digunakan pada permukaan beton dengan menambahkan lem putih.

Antonius melanjutkan, potensi pangsa pasar semen mortar masih cukup besar di Indonesia. Tantangannya saat ini ada pada diri sebagian konsumen yang masih memerlukan waktu untuk edukasi terhadap produk tersebut.

“Masih perlu waktu untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para tukang untuk dapat memakai semen mortar dengan benar dan memahami keunggulan semen tersebut,” pungkas dia.

Selanjutnya: Industri semen dan plastik tetap beroperasi penuh di tengah kebijakan PPKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×