kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi sponsor utama Sirkuit Mandalika, ini keuntungannya bagi Pertamina


Senin, 08 November 2021 / 20:24 WIB
Jadi sponsor utama Sirkuit Mandalika, ini keuntungannya bagi Pertamina
ILUSTRASI. Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika,


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina telah melakukan sinergi dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam pengembangan Sirkuit Mandalika berskala internasional yang berlokasi di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun Pertamina juga menjadi sponsorship utama yang juga resmi mengusung nama baru menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit. Peresmian ini dilaksanakan dalam acara Penandatanganan PKS Sponsorship Peluncuran Nama Resmi Sirkuit.

Pjs VP corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamina telah menandatangani kesepakatan di mana tertuang prestasi dan kontraprestasi.

Dukungan Pertamina terhadap pengembangan Mandalika tidak hanya untuk Circuit Naming Right yang diberi nama “Pertamina Mandalika International Street Circuit” namun juga menjadi ajang promosi pada event MotoGP Mandalika yang direncanakan pada tahun 2022.

Baca Juga: Jelang WSBK 2021 dan MotoGP 2022, jalan bypass BIL - Mandalika siap diresmikan

Adapun lewat kerjasama bisnis dalam pengembangan Mandalika ia berharap bisa mendapatkan keuntungan seperti peningkatan brand dan reputasi perusahaan. Melalui event internasional.

“Sehingga dengan adanya Pertamina memperoleh global exposure untuk mendukung aspirasi Pertamina menjadi BUMN Go Global dengan nilai pasar US$ 100 juta di tahun 2024,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Senin (8/11).

Adapun partisipasi Pertamina dalam pengembangan Mandalika termasuk sirkuit dan event balap MotoGP di Mandalika juga diharapkan dapat memberikan dampak multiplayer effect bagi kemajuan ekonomi dari sektor pariwisata.

Lebih lanjut, Heppy bilang melalui kerja sama  sponsorship, Pertamina nantinya akan bergerak mendorong pengembangan bisnis B2B atau business to business di antaranya yang sudah ditindaklanjuti yakni bitumen.

“Nantinya produk lainnya seperti bahan bakar minyak dan elpiji, produk pelumas, serta pemanfaatan MyPertamina akan juga kita kembangkan. Selain itu peluang pengembangan energi baru terbarukan di Mandalika International Circuit juga terbuka,” tambah dia.

Baca Juga: Pertamina NRE gandeng perusahaan Abu Dhabi kembangkan PLTS di Indonesia

Adapun keuntungan lain yang diperoleh Pertamina selain penggunaan nama Pertamina sebagai bagian dari nama sirkuit, saat ini terdapat beberapa spot iconic yang dibangun menggunakan logo Pertamina atau logo Pertamina Mandalika International Street Circuit pada area sirkuit Mandalika di antaranya adalah Circuit Name Monument Front Gate, Circuit Name Landmark (North, East, and West) dan 360 Hill Giant Signage (Turn 10, South Area).

“Adapun sirkuit Mandalika ini memiliki berbagai keunikan dan keindahan alam yang tidak ditemui di venue lainnya di seluruh dunia sehingga exposure Pertamina juga akan lebih maksimal sejalan dengan expose sirkuit Mandalika itu sendiri,” tutupnya.

Selanjutnya: HBA November melejit, Indika Energy (INDY) fokus kejar target produksi batubara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×