kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadwal Terbaru Kereta Panoramic, Beroperasi Tiap Hari Mulai 3 Juni 2023


Rabu, 31 Mei 2023 / 04:30 WIB
Jadwal Terbaru Kereta Panoramic, Beroperasi Tiap Hari Mulai 3 Juni 2023


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 3 Juni 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menerapkan jadwal kereta panoramic harian. Itu artinya, kereta wisata ini akan melayani penumpang setiap hari. 

Melansir Kompas.com, Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar mengatakan, mulai 3 Juni kereta panoramic akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir dan sebaliknya. 

Selain itu, pada akhir pekan kereta panoramic juga melayani perjalanan untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng dan sebaliknya dengan dirangkaikan perjalanan dengan kereta api Wilis dan kereta api Turangga. 

Khusus untuk jadwal kereta panoramic akhir pekan ini, baru mulai diberlakukan 16 Juni 2023. 

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (30/5/2023). 

Baca Juga: KAI Buka Penjualan Tiket Angkutan Lebaran Mulai 26 Februari

Sebagai informasi, kereta panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. 

Kereta ini memberikan pengalaman yang berbeda dari layanan kereta api pada umumnya karena penumpang dapat menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan melalui jendela berdimensi besar di kedua sisi gerbong dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis Dalam setiap perjalanan, para penumpang kereta panoramic akan mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara gratis. 

Selain itu, kereta wisata ini juga difasilitasi WiFi, kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi, dan rak bagasi khusus. 

Baca Juga: Okupansi Kereta Panoramic Capai 107% pada Awal Februari 2023




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×