kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.819.000   -7.000   -0,38%
  • USD/IDR 16.565   0,00   0,00%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Jakmall targetkan transaksi naik tiga kali lipat saat Harbolnas 12.12


Selasa, 04 Desember 2018 / 18:05 WIB
Jakmall targetkan transaksi naik tiga kali lipat saat Harbolnas 12.12
Business Development Jakmall.com, Eko Prasetya saat berkunjung ke Redaksi KONTAN


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2018 dimanfaatkan para start up sektor e-commarce untuk meningkatkan jumlah transaksi. Tidak terkecuali Jakmall. Platform e-commarce lokal ini targetkan transaksi lebih dari tiga kali lipat dari hari biasanya yang mencapai 4.000 transaksi.

Usaha rintisan besutan Eric Djati Widjadja ini bakal menyiapkan berbagai promo menarik mulai dari potongan harga hingga gratis pengiriman barang. Channel pembayaran pun juga bakal ditambah untuk membuat konsumen nyaman berbelanja. 

"Kami bekerjasama dengan OVO dan fasilitasnya sudah dapat digunakan sebelum Harbolnas," kata Eko Prasetya, Business Development Jakmall saat mengunjungi redaksi Kontan.co.id, Selasa (4/12).

Mereka juga sedang dalam tahap negosiasi dengan Go-Pay untuk menambah fasilitas pembayaran transaksi. Sebelumnya, perusahaan telah bekerjasama dengan sejumlah bank besar untuk pembayaran melalui transfer.

Baru-baru ini perusahaan juga meluncurkan versi aplikasi yang dapat diunduh melalui playstore. Sampai sekarang sudah diunduh 50.000 kali. Bila tidak ada halangan bulan ini usaha rintisan ini juga bakal meluncurkan aplikasi untuk IOS.

Strategi ini dilakukan untuk menaikkan target transaksi sekitar dua kali lipat di awal tahun 2019. Jakmall resmi meluncur pada tahun 2016 lalu. Sampai sekarang, total konsumen aktifnya sekitar 500.000 dengan member penjual hampir 1.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×