kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan dan Pariwisata, ITDC Teken MoU dengan Kimia Farma


Kamis, 29 Juni 2023 / 20:37 WIB
Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan dan Pariwisata, ITDC Teken MoU dengan Kimia Farma
ILUSTRASI. Sinergi program Hospitality Kesehatan dan Pariwisata, ITDC teken MoU dengan Kimia Farma Diagnostika. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)  bersama PT Kimia Farma Diagnostika (Kimia Farma Laboratorium & Klinik) (KFD) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Tentang Kolaborasi Pelaksanaan Program-Program Bersama dalam Bidang Hospitality Kesehatan dan Pariwisata pada Rabu (28/6). 

Ruang lingkup dalam nota kesepahaman ini meliputi kolaborasi dukungan pelaksanaan program-program untuk kebermanfaatan bersama serta kolaborasi khusus dalam bidang hospitality kesehatan dan pariwisata di kawasan The Nusa Dua.

“Nota kesepahaman yang berlaku selama 12 bulan ini menjadi pedoman untuk menindaklanjuti rencana kerja sama kolaborasi penyelenggaraan program-program bersama dalam bidang kesehatan antara ITDC dengan KF Lab & Klinik,” ungkap Direktur Operasional KF Lab & Klinik Winastanto Wibowo, dalam siaran pers, Kamis (29/6). 

Baca Juga: ITDC Targetkan Okupansi The Nusa Dua Capai 78% Selama Libur Sekolah dan Idul Adha

Sebagai salah satu bentuk kolaborasi, pada 26-28 Juni 2023 telah diselenggarakan sentra vaksinasi booster II bagi pelaku pariwisata di kawasan The Nusa Dua yang digelar di kantor ITDC Kawasan Pariwisata The Nusa Dua.

Dia melanjutkan, bersama dengan ITDC, KFD akan menciptakan kolaborasi terdepan dalam memanfaatkan potensi daerah pariwisata dalam menghadirkan layanan kesehatan terbaik dengan berorientasi pada mutu, layanan, serta kualitas yang unggul kepada setiap pelanggan.

Sinergi program Hospitality Kesehatan dan Pariwisata, ITDC teken MoU dengan Kimia Farma Diagnostika

"Ini menjadi langkah awal yang baik untuk kami sebagai bagian dari perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dalam mewujudkan program pemerintah di bidang medical tourism,” tuturnya. 

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka  menambahkan, pelaksanaan program-program dalam bidang hospitality kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan kawasan dalam melayani wisatawan.

Adapun, kegiatan vaksinasi booster II ini diikuti oleh pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan The Nusa Dua sebanyak 3.000 orang, yang terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi.

Baca Juga: Komitmen ITDC Dalam Pengembangan KEK Mandalika

Program vaksinasi booster II ini berlangsung selama 3 hari dengan target kurang lebih 1.000 peserta vaksinasi per hari dan jenis vaksin yang disediakan adalah Sinopharm.

Selain bekerjasama dengan KF Lab & Klinik, program vaksinasi booster II bagi pekerja di dalam kawasan The Nusa Dua juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta tenant di kawasan The Nusa Dua.

KF Lab & Klinik menerjunkan 10 tenaga medis dan 3 tenaga non-medis didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang juga menerjunkan 3 tim yang masing-masing terdiri dari 4 orang tenaga medis serta menyediakan 2 unit ambulance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×