kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Layanan 5G, Telkomsel Jalin Kerja Sama dengan ZTE Corporation


Selasa, 07 Maret 2023 / 16:22 WIB
Kembangkan Layanan 5G, Telkomsel Jalin Kerja Sama dengan ZTE Corporation
Kerja sama Telkomsel dengan ZTE Corporation.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel bersama ZTE Corporation jalin kerja sama dalam mengembangkan pemanfaatan layanan 5G untuk segmen korporasi dan industri di Indonesia. 

Wong Soon Nam,  Direktur Planning & Transformation Telkomsel mengatakan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, perusahaan berkomitmen menjadi powerhouse penyedia solusi digital terintegrasi bagi pelanggan segmen korporasi dan industri. 

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi dunia yang cukup menantang saat ini, transformasi digital menjadi salah satu faktor penentu yang akan membantu pelaku bisnis dari semua jenis industri untuk menjadi lebih produktif, efisien, dan aman. 

Baca Juga: Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence bagi Pelanggan

“Kerja sama strategis bersama dengan mitra seperti ZTE ini diharapkan dapat mendorong pelanggan korporasi untuk semakin berkolaborasi dan berakselerasi sekaligus memperkuat semangat pencapaian Industri 4.0 secara lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” ujar dia dalam keterangan resmi, Selasa (7/3). 

Lebih lanjut, Mei Zhonghua SVP ZTE Corporation menambahkan ZTE dan Telkomsel telah berkolaborasi dalam 5G selama beberapa tahun. Namun pada kolaborasi ini ZTE akan menyediakan solusi 5G mutakhir untuk Telkomsel. 

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan ZTE akan bersinergi dalam mengembangkan portofolio inovasi solusi produk dan layanan terkini dengan mengadopsi pemanfaatan teknologi Cloud PC. Teknologi ini nantinya dapat mengimplementasikan virtualisasi, manajemen terpusat, dan berbagi sumber daya komputasi, penyimpanan, serta jaringan. 

Baca Juga: Perkuat Inovasi Ekosistem 5G, Kominfo dan Pelaku Usaha Luncurkan Portal 5Gnow.id

Dengan penjadwalan melalui cloud data center, memungkinkan penggunaan desktop virtual yang efektif dan dapat memaksimalkan komputasi baik untuk perusahaan maupun publik. 

Selain itu, kedua perusahaan juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam studi dan kajian teknologi jaringan 5G Air-to-Ground yang selain dapat menghadirkan layanan broadband berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau bagi penumpang pesawat, juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi serta keamanan operasional maskapai penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×