kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jangan sampai kehabisan, tiket kereta Lebaran bisa dipesan mulai 14 Februari 2020


Rabu, 12 Februari 2020 / 09:11 WIB
Jangan sampai kehabisan, tiket kereta Lebaran bisa dipesan mulai 14 Februari 2020
ILUSTRASI. Penumpang mengantre untuk membeli tiket Kereta Api secara langsung di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kurang dari dua bulan lagi, bulan Ramadhan tiba. Setelah itu, masyarakat Muslim merayakan hari Lebaran. Biasanya, banyak persiapan yang harus dilakukan dari jauh-jauh hari menyambut Lebaran. Salah satunya, hunting tiket mudik kereta.

Melansir Kompas.com, tiket kereta api reguler untuk masa angkutan lebaran 1441 Hijriah, mulai dijual atau dapat dipesan pada 14 Februari 2020.

VP Public Relations PT KAI, Yuskal Setiawan mengatakan, pembelian tiket mudik lebaran tersebut dapat dilakukan di laman resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Baca Juga: Dua Jalur Kereta Trans Sumatera Kelar Akhir Tahun

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB," kata Yuskal kepada Kompas.com, Rabu (11/2/2020).

Antisipasi lonjakan

Guna antisipasi terjadinya lonjakan jumlah pembeli tiket pada masa angkutan lebaran tersebut, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah. Di antaranya yakni mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

"Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar," papar dia.

Baca Juga: Seberapa besar efek penyebaran virus baru corona ke industri penerbangan?

Ia mengimbau kepada para calon pembeli tiket untuk melakukan pembelian di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya, imbuh Yuskal, untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar.

Lalu, saat akan memesan tiket lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala. "Kita minta kepada calon penumpang untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan," papar dia.

Baca Juga: Efek virus corona, AirAsia membatalkan semua penerbangan ke Wuhan

Selain hal di atas, pihaknya juga menekankan untuk merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.




TERBARU

Close [X]
×