kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) akan bangun teaching farm di Unsyiah


Selasa, 04 September 2018 / 12:48 WIB
Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) akan bangun teaching farm di Unsyiah
ILUSTRASI. Japfa Comfeed (perusahaan pakan ternak)

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalukan sinkronisasi dunia usaha dan pendidikan. Melalui anak usahanya PT Indojaya Agrinusa bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) menginisiasi pembangungan Teaching Farm berlokasi di Gampong Ie Seu Um, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan pasa Senin (3/9) di Kampus UNSYIAH. Penandatangan dilakukan oleh Samsul Rizal, Rektor UNSYIAH dan Anwar Tandiono, Head of Feed Operation Medan & Padang, PT Indojaya Agrinusa.

“Kami berharap dengan dibangunnya Teaching Farm berupa kandang ayam broiler ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala,” ujar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JPFA dalam siaran persnya, Selasa (4/9).

Rachmat menjelaskan, ada tiga jenis kandang yang akan dibangun. Ketiga jenis kandang ini akan memiliki teknologi yang berbeda ini sesuai dengan apa yang ditemukan di lapangan. Kandang pertama Commercial Farm Closed House dengan ukuran 12 x 75 meter dengan kapasitas 13.000 ekor.

Kandang kedua Commercial Farm Open House Panggung dengan ukuran 8 x 75 meter dengan kapasitas 5.000 ekor dan kandang yang terakhir Commercial Farm Open House Postal dengan ukuran 8 x 75 meter dengan kapasitas 3.000 ekor.

Total kapasitas seluruh kandang mencapai 21.000 ribu ekor unggas ditambah dengan peralatan dan perlengkapan laboratorium serta peralatan pendukung kandang lainnya.

“Tujuan kami membangun 3 jenis kandang yang berbeda agar mahasiswa nantinya bisa mempelajari manajemen budidaya, biosekuriti dan produktivitas dari masing-masing kandang,” lanjutnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×