kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jaringan Eka Hospital targetkan bangun dua rumah sakit anyar


Selasa, 07 Januari 2020 / 16:55 WIB
Jaringan Eka Hospital targetkan bangun dua rumah sakit anyar
Dr Francinita Nati, Direktur Utama PT Reliance International Hospital dan drg. Rina Setiawati, Direktur Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi, saat peresmian Eka Hospital Bekasi, di Bekasi, Selasa (7/1)

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Eka Hospital merencanakan membuka jaringan rumahsakit minimal dua unit tahun ini. Francinita Nati, Direktur Utama PT Reliance International Hospital yang menaungi jaringan Eka Hospital menyatakan, saat ini pihaknya menyiapkan beberapa titik di area Jabodetabek dan Jawa Timur sebagai lahan ekspansi bagi perusahaannya.

"Kami tentu akan menambah lagi beberapa jaringan tahun ini. Kami targetkan, setidaknya tiap tahun minimal membangun dua jaringan rumahsakit baru," kata dia tanpa merinci lokasi yang dibidik saat ditemui, Selasa (7/1).

Baca Juga: Eka Hospital resmikan jaringan rumah sakit keempat di Bekasi

Francinita menambahkan, belanja modal atawa capital expenditure (capex) yang disiapkan tahun ini, sebagian besar memang dialokasikan untuk membangun jaringan rumahsakit baru. Namun ia tidak merinci besaran untuk capex tahun ini. Yang jelas untuk membangun satu jaringan rumahsakit membutuhkan investasi sekitar Rp 400 miliar.

"Selain investasi kapital, yang tak kalah penting juga kualitas SDM yang terbaik. Maka kami hanya menjaring dokter dan perawat terbaik," ujar Francinita.

Asal tahu saja, saat ini Reliance International Hospital telah membawahi empat jaringan rumah sakit Eka Hospital, yang berlokasi di BSD City, Tangerang, Pekanbaru, Cibubur, dan Kota Harapan Indah Bekasi.

Baca Juga: Eka Hospital akan membuka layanan kepada pasien BPJS

Tak hanya itu, pihaknya juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan layanan kesehatan digital seperti Alodokter dan SehatQ dalam waktu dekat.

"Platform tersebut telah membantu banyak pihak, kami menemukan adanya kesamaan nilai yang dianut. Maka tidak menutup kemungkinan kami akan menggandeng mereka untuk kerjasama ke depannya," pungkas dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×