kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Angkasa garap lounge Bandara Juanda


Kamis, 20 Oktober 2016 / 20:48 WIB
Jasa Angkasa garap lounge Bandara Juanda


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) mendapat berkah pembangunan dan pengelolaan lounge International di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya. Dalam proyek tersebut, JAS bekerja sama dengan Angkasa Pura Hotel, anak usaha pengelola Bandara Juanda, PT Angkasa Pura I (AP I).

Rencananya, lounge yang tengah dibangun akan diberi nama Concordia Premier Lounge. Kedua perusahaan sepakat memasang target operasi di awal tahun 2017.

Lounge ini berlokasi di area Keberangkatan Terminal 2 Bandara Juanda dengan luas 468 m2 dan kapasitas 103 kursi. Nantinya, akan dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu eksekutif, ruang pertemuan, ruang bisnis, mushala, kamar mandi, aneka makanan dan minuman, dan wifi.

Pengerjaan proyek tersebut dimulai dengan penandatangan oleh kedua perusahaan yang dilakukan pada Kamis (20/10). "Kami bersyukur atas terbentuknya sinergi kompetensi antar JAS dan APH lewat pengelolaan lounge internasional di Terminal 2 SUB," kata Presiden Direktur Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10).

Adji menyambut positif kerja sama tersebut. Dia berharap lounge ini menjadi nilai tambah bagi Terminal 2 Bandara Juanda. Hanya saja, manajemen belum bisa menyampaikan berapa nilai investasi dari proyek ini. "Kami juga tidak menutup kemungkinan akan bentuk kerjasama lain yang bisa dibangun bersama anak usaha BUMN selain Angkasa Pura Hotel," imbuhnya.

Berdasar catatan KONTAN, JAS menyediakan jasa layanan pendukung bandar udara. Wilayah operasinya meliputi 12 bandara di seluruh Indonesia. Saat ini, JAS melayani lebih dari 35 pelanggan maskapai penerbangan internasional maupun domestik. Perusahaan tersebut juga melayani 150 agen kargo dan 30 perusahaan pelanggan airport special assistance (ASA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×