kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga Raih Juara 1 Kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan dalam ARA


Kamis, 30 November 2023 / 22:01 WIB
Jasa Marga Raih Juara 1 Kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan dalam ARA
ILUSTRASI. Jalan tol Jagorawi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) meraih Predikat Juara 1 Kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan dalam Annual Report Award (ARA) 2022. Acara tersebut berlangsung di Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada Senin (27/11).

ARA 2022, dengan tema "Integrated Mindset Toward Sustainbility for Long-Term Value Creation," kembali digelar setelah beberapa tahun vakum. 

Acara ini merupakan kolaborasi dari 7 instansi penyelenggara, termasuk Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governansi, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) sedang proses penjajakan dengan INA

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani mengatakan, penghargaan ini berhasil mengulang kembali kesuksesan Jasa Marga yang pada tahun 2018 lalu juga berhasil meraih penghargaan di ajang yang sama untuk Kategori BUMN Non Keuangan Listed. 

Ia menambahkan, pencapaian ini sekaligus menjadi bukti komitmen Jasa Marga yang terus berusaha mematuhi ketentuan keterbukaan informasi yang telah diatur oleh para regulator serta menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Penghargaan ini akan terus memotivasi kami dalam menunjukkan kinerja terbaik dan terus berupaya dalam mendorong pertumbuhan bisnis secara sehat dan berkelanjutan, termasuk dalam meningkatkan keterbukaan informasi yang menjadi salah satu faktor penting bagi perusahaan untuk memberikan rasa aman dan percaya bagi pelanggan, stakeholder maupun masyarakat,” ujar Pramitha dalam siaran pers, Kamis (30/11).

 

Ketua Umum KNKG & Pengarah ARA Prof Mardiasmo menjelaskan bahwa ARA bertujuan mendorong prinsip-prinsip governansi korporat di Indonesia melalui keterbukaan informasi. Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara ARA dan berharap penghargaan tersebut dapat memacu kinerja perusahaan.

Baca Juga: IHSG melaju hampir 1%, ini dia saham-saham dengan persentase kenaikan terbesar

Ketua Pelaksana ARA 2022 Sigit Pramono menjelaskan bahwa ARA 2022 menilai Laporan Tahunan Perusahaan dan Laporan Keberlanjutan. Ia menekankan pentingnya laporan tahunan yang terintegrasi dalam konteks sejarah perusahaan, serta menggambarkan risiko, peluang, dan prospek korporasi di masa depan.

Proses penjurian ARA 2022 melibatkan dua tahap penilaian desk evaluation dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Untuk Jasa Marga, Dewan Juri melibatkan Komisaris Utama Mohammad Zainal Fatah, Komisaris Independen Chandra Wijaya, Komisaris Independen Abdul Rachman, Direktur Utama Subakti Syukur, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani. Pemenang ARA 2022 ditetapkan berdasarkan hasil kedua tahap tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×