kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,20   -15,29   -1.66%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga tambah sejumlah fasilitas di rest rrea KM 88B Purbaleunyi


Jumat, 14 Agustus 2020 / 14:43 WIB
Jasa Marga tambah sejumlah fasilitas di rest rrea KM 88B Purbaleunyi
Fasilitas Rest Area KM 88B Tol Purbaleunyi


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan infrastruktur dan perbaikan sejumlah fasilitas di rest area KM 88B ruas Purbaleunyi arah Jakarta.

Direktur Pengembangan Kawasan PT JMRB Dian Takdir Badrsyah mengatakan, pembangunan tambahan infrastruktur di rest area tersebut meliputi area food truck, penambahan area parkir termasuk area parkir bagi karyawan dan tenant, pembuatan jalur kendaraan besar di area belakang, serta pembuatan mural 3D untuk sarana swafoto.

“Pembangunan area food truck di Rest Area KM 88B ruas Purbaleunyi sudah dimulai sejak Maret 2020 dan kini sudah berhasil dirampungkan. Nantinya area ini akan memuat sekitar 15 food truck yang siap memenuhi kebutuhan para pengunjung rest area. Selain itu, di area tersebut juga akan dibangun booth untuk penjual makanan,” tutur Dian.

Baca Juga: Proyek kereta cepat dituding penyebab genangan di Tol Padaleunyi, ini kata KCIC

Sementara perbaikan fasilitas di rest area seluas 23 hektare (ha) tersebut, kata Dian, meliputi renovasi bangunan pujasera yang terletak di bagian depan rest area. Rampungnya renovasi bangunan pujasera tersebut memungkinkan bertambahnya para pelaku bisnis dan pengusaha lokal sebagai mitra.

“Setelah melakukan renovasi bangunan pujasera tersebut, jumlah pelaku bisnis yang menjadi mitra kami akan bertambah. Sejauh ini, di Rest Area KM 88B Purbaleunyi, kami sudah bekerja sama dengan puluhan pelaku bisnis, termasuk di antaranya 28 pelaku usaha kecil menengah (UKM),” kata Dian.

Sebelumnya, rest area KM 88B Ruas Purbaleunyi dikenal dengan masjid Al Safar yang diresmikan pada 2017 dan diarsitekturi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Masjid tersebut dinobatkan sebagai masjid rest area terbesar. Selain masjid, rest area tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet gratis, parkir gratis, SPBU, serta area kuliner dan retail.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A SS Yasmin-SS Semplak capai 99,14%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×