kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jasa Marga tegaskan integrasi JORR tidak berdampak pada kelangsungan bisnis


Kamis, 20 September 2018 / 18:18 WIB

Jasa Marga tegaskan integrasi JORR tidak berdampak pada kelangsungan bisnis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah integrasi di ruas tol Jakarta - Palimanan - Brebes Timur (2016), Jakarta - Tangerang- Merak (2017), Jakarta - Bogor - Ciawi (Jagorawi) dan Tol Semarang seksi ABC (2018) diberlakukan, kali ini Integrasi transaksi tol akan dilanjutkan pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, integrasi tol JORR ini bertujuan meningkatkan standar pelayanan jalan tol seperti kemantapan jalan, kecepatan tempuh dan antrian transaksi tol.

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru Santoso menegaskan, diterapkannya integrasi tidak mempengaruhi kelangsungan bisnis perusahaan. "Tidak berdampak," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (20/9).

Heru menambahkan pihaknya meyakini apa yang dikatakan Menteri PUPR yang menyebut bahwa Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di JORR bahwa integrasi tersebut tidak menambah atau mengurangi pendapatan BUJT.

Sekadar catatan, ada empat BUJT yang menjadi operator JORR yakni Jasa Marga, Hutama Karya, Jakarta Lingkar BaratSatu, dan Marga Lingkar Jakarta.


Reporter: Harry Muthahhari
Video Pilihan


Close [X]
×