kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jajaran smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark, ini daftarnya


Selasa, 10 Desember 2019 / 10:50 WIB
Jajaran smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark, ini daftarnya
ILUSTRASI. Smartphone Realme 5s

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Sepanjang 2019, para pabrikan smartphone berbondong-bondong untuk membuat ponsel dengan kamera yang mumpuni. Sejumlah vendor bahkan berlomba-lomba untuk menanamkan kamera dengan ukuran megapiksel tinggi, sembari memperbanyak jumlah modul kamera.

Nah, pekan ini, situs benchmarking kamera DxOMark merilis daftar lima smartphone dengan kamera terbaik yang meluncur di 2019. Daftar tersebut mereka rilis setelah melalui serangkaian pengujian.

Setidaknya, ada 31 ponsel dari berbagai rentang harga yang DxOMarx uji. Dan hasilnya, terlihat ada peningkatan kinerja yang menonjol dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga: Redmi 8A seharga Rp 1,4 juta, berikut spesifikasinya

Dari hasil pengujian yang DxOMark lakukan, dua ponsel besutan pabrikan China, Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition sama-sama duduk di posisi teratas dengan skor performa kamera keseluruhan 121 poin.

Kedua ponsel ini diikuti oleh Apple iPhone 11 Pro Max (117 poin), Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G (117 poin), dan Samsung Galaxy S10 5G (116 poin).

Meski teratas secara keseluruhan, secara spesifik, iPhone 11 Pro Max tercatat sebagai ponsel yang memiliki kinerja perekaman video terbaik dengan skor 102 poin, setara dengan Mi CC9 Pro Premium Edition.

Baca Juga: Redmi 8 rilis di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya

Untuk kinerja kamera telefoto, Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition masih mendominasi sebagai kamera berkemampuan zoom paling oke dengan 109 poin, jauh di atas Huawei P30 Pro (skor 95 poin).

Lalu, untuk pemotretan berbidang pandang lebar atau ultrawide, Galaxy Note 10 Plus 5G berhasil mencetak skor tertinggi di antara ponsel flagship lainnya dengan skor 42 poin. 

Sementara pada aspek pemotretan minim cahaya (Night mode), Huawei Mate 30 Pro dinobatkan sebagai smartphone terbaik yang mampu memotret kondisi malam hari dengan detail yang cukup bagus tanpa noise berlebih.

Baca Juga: Penjualan ponsel pintar di pasar premium terselamatkan ponsel 5G

Untuk selengkapnya, berikut daftar ponsel dengan kamera terbaik di 2019 yang KompasTekno rangkum dari DxOMark, Selasa (10/12):




TERBARU

Close [X]
×