kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Lebaran, penjualan perkakas rumah Polytron naik


Minggu, 29 Agustus 2010 / 13:37 WIB
Jelang Lebaran, penjualan perkakas rumah Polytron naik


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Edy Can

JAKARTA. Perusahaan elektronik, Polytron, menuai berkah saat puasa dan menjelang Ramadan. Penjualan berbagai produk buatan PT Hartono Istana Teknologi itu naik.

Santo Kadarusman, Manajer Humas dan Pemasaran Hartono Istana mengatakan, produk yang mengalami kenaikan menjelang Lebaran ialah TV dan perkakas rumah. "Produk yang mengalami kenaikan misal; AC Inverter 310 watt (w), AC Logicool 320 w, kulkas, mesin cuci, TV khususnya LCD, dan DVD player," ujar Santo kepada KONTAN, Sabtu (28/8).

Tingkat penjualan produk-produk ini naik sebesar 10% sampai 15%. Namun, tak semua penjualan produk naik. Ada juga yang stagnan dan bahkan turun.

Polytron juga tak sungkan menggelar promosi untuk menggenjot penjualan menjelang Lebaran ini. Hartono menjelaskan, untuk pembelian satu unit DVD player akan berhadiah dua botol sirup. Lalu, ada juga mengadakan program promo Scratch & Win. Bagi konsumen yang membeli DVD player Polytron, akan mendapatkan satu kupon berhadiah kulkas, TV, mesin cuci, atau DVD player. Program ini berlangsung sejak 15 Agustus hingga 30 September mendatang.

Rilis produk baru

Polytron juga meliris televisi baru menjelang Lebaran ini. Produk baru bernama Polytron Crystaline ini menerapkan teknologi video terkini, desain yang elegan, audio Flat Crystaline, serta bass eXtended Bass Radiator (XBR). Teknologi ini menyebabkan TV Crystaline mampu menghasilkan gambar yang bersih serta tajam, dengan suara yang jernih, dan performa bass yang tinggi. "TV Polytron Crystaline tampil dengan desain kristal, mewah, dan prestisius," kata Santo di Jakarta, Jumat (27/8).

Warnanya yang elegan pun mampu menampilkan TV Crystaline sebagai bagian furnitur mewah di kediaman. Lebih lanjut Santo menerangkan, Crystaline mengadopsi teknologi pengeras suara terkini dengan bahan membran loudspeaker yang sama dengan bahan kabinet. Ini membuat tampilan flat TV terlihat lebih mewah. Dengan inovasi ini, loudspeaker ramping Crytaline mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan frekuensi yang lebar.

XBR merupakan teknologi subwoofer revolusioner terbaru yang telah dipatenkan di AS. Teknologi XBR dapat menghasilkan suara yang jernih serta bass yang menggelegar. Crystaline memiliki sistem subwoofer XBR berdiameter 7,5 inci, atau yang terbesar di dunia. Crystaline hadir dengan TV tabung datar ultra slim yang membuat ukurannya terlihat ramping, tanpa mengurangi performa gambar dan suaranya.

Teve yang sudah dipasarkan sejak Juli silam ini memiliki dua varian. Kedua varian itu antara lain PC 52UV200 ukuran 21 inci seharga Rp 1,4 juta dan PC 30UV200 ukuran 29 inci seharga Rp 2,5 juta. Masing-masing varian tersebut tersedia dalam dua warna, yakni moka dan hitam. Kehadiran produk baru ini membuat Hartono Istana optimistik penjualan TV Polytron di kuartal III-2010 bisa mencapai 10.000 unit. Target ini sekaligus mencerminkan peningkatan pangsa pasar Polytron di pasar TV dari saat ini 15% menjadi 20%.

Sebelum Crystaline, Hartono Istana juga merilis beberapa produk baru. Produk baru yang meluncur tahun ini misal; mesin cuci ramah lingkungan, AC Inverter 1 PK 310 w, show case hemat energi, TV LCD 123, dan micro hifi XL1000. Hartono gencar merilis produk baru terkait dengan peningkatan kapasitas produksi pabrik Sayung yang sudah dimulai sejak dua tahun silam. Di Sayung, Hartono Istana memiliki pabrik seluas 130.000 meter persegi (m2). "Karena tanah di Sayung masih luas, jadi kami tambah bangunan untuk memproduksi perkakas rumah seperti dispenser, mesin cuci, serta show case," ujar Santo.

Dengan penambahan produksi serta peluncuran produk-produk baru, tahun ini Hartono Istana menargetkan pertumbuhan penjualan audio bisa mencapai 5% sampai 10%, TV 10% sampai 15%, refrigerator 10% sampai 15%, dispenser, mesin cuci, dan AC 15% sampai 20%, serta DVD player 25%. Target pertumbuhan ini akan menempatkan audio ke pangsa pasar 52%, audio home system 37%, TV 15%, DVD 20%, serta refrigerator, dispenser, mesin cuci, dan AC masih di bawah 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×