kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang libur akhir tahun, okupansi Millenium Sirih Hotel Jakarta capai lebih dari 50%


Rabu, 11 Desember 2019 / 17:54 WIB
Jelang libur akhir tahun, okupansi Millenium Sirih Hotel Jakarta capai lebih dari 50%
ILUSTRASI. Rita, Executive Marketing Communication dan Joko Purwanto, Executive Chef Millenium Sirih Hotel Jakarta saat media briefing program promo New Years Eve Celebration di Millenium Sirih Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/12)


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang libur akhir tahun, tingkat okupansi atau keterisian kamar di Millenium Sirih Hotel Jakarta sudah mencapai lebih dari 50% dan dipastikan terus bertambah akhir Desember 2019.

"Okupansi cukup ramai untuk tahun baru, karena ada beberapa big events, salah satunya rapat besar. Saat ini, untuk pemesanan kamar sudah mencapai lebih dari 50%, dan terus akan bertambah. Untuk pemesanan melalui Online Travel Agent (OTA) sudah kami tutup," jelas Rita, Marketing Communication Executive Millenium Sirih Hotel Jakarta kepada Kontan.co.id, Rabu (11/12).

Baca Juga: Millenium Hotel Sirih Jakarta gelar donor darah keempat kali tahun ini

Dia berkata okupansi tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu karena adanya promo dan acara perayaan tahun baru. Tak hanya itu, dari alokasi dana yang disiapkan untuk menggelar acara, juga lebih tinggi 5% dibandingkan tahun lalu.

Pada akhir 2018 lalu, Milleniun Sirih Hotel Jakarta, hanya menyediakan buffet dinner tanpa ada perayaan pergantian tahun. Sementara akhir tahun 2019, pihaknya menyediakan 5 paket promo perayaan tahun baru yang khusus menyasar keluarga.

"Tahun ini, kami mengusung tema Star Wars atau futuristik, berjudul Millenium of a Thousand Stars. Eksekusinya berupa pemakaian kostum unik oleh pegawai kami dan ornamen Star Wars dalam pahatan es untuk nuansa hotel. Tema ini akan dilangsungkan pada 30 Desember mendatang," jelasnya.

Baca Juga: Tiket Pesawat, Demo dan Kebakaran Bikin Bisnis Hotel Kurang Bergairah

Tema tersebut, lanjut Rita, dipilih karena dinilai populer di masyarakat saat ini. Tema yang sama juga akan diaplikasikan pada Millenium Sirih Hotel Jakarta pusat di Singapura dan Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, Executive Chef Millenium Sirih Hotel Jakarta, Joko Purwanto, juga menyediakan menu-menu favorit atau best selling hotel dalam setahun terakhir.

"Makanan yang paling spesial adalah rib eye dan ada tongseng kambing, beef stew lalu dori colbiac. Ada traditional home cook pula berupa tumis pare dan martabak, hingga bergaya Western dan Maroko," jelas Joko pada media di Millenium Sirih Hotel Jakarta, Rabu (11/12).

Baca Juga: Sulit bertumbuh, bisnis hotel masih dikepung beragam persoalan

Karena hendak menggaet keluarga, hotel ini juga menyediakan tiga stall es krim untuk anak, panganan ringan seperti kentang dan sosis goreng, dan lain-lain. "Untuk tamu berumur di bawah tabun, kami berlakukan diskon 50% untuk pilihan paket perayaan tahun baru, yaitu senilai Rp 250.000 ++ per orang," ujar Rita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×