kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Millenium Hotel Sirih Jakarta gelar donor darah keempat kali tahun ini


Jumat, 11 Oktober 2019 / 12:50 WIB

Millenium Hotel Sirih Jakarta gelar donor darah keempat kali tahun ini
ILUSTRASI. Suasana donor darah. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/12/2016

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Millennium Hotel Sirih Jakarta mengadakan kegiatan donor darah yang keempat kalinya di tahun ini bertajuk, “Kesadaran Akan Penyakit Autoimun”, di Mutiara Ballroom, pda Kamis (10/10) kemarin.

Kegiatan ini, menarik jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya sebesar 82% dari jumlah keseluruhan calon pendonor.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/10), kegiatan tersebut menggandeng tim Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Abdi Waluyo dan Philippine Woman Association (PWA).

Baca Juga: Mempertemukan pendonor dan pencari darah donor

Selain bekerjasama dengan RS Abdi Waluyo, kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan Cathering Sehat Glow House yang membuka booth berisi sejumlah makanan sehat dan infuse water. Acara ini juga didukung oleh Cimory yang menyediakan yogurt sehat alami yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan masyarakat

"Dengan tema Share Blood Share Love kegiatan ini diharapakan dapat mendorong masyarakat, untuk dapat memberikan aksi nyata dalam kasihnya terhadap sesame melalui penyumbangan darah kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Rita, Marketing Communications Executive Millenium Hotel Sirih Jakarta.

Dalam gelaran tersebut, bincang sehat (health talk) bertema “Kesadaran akan Penyakit Autoimun” ini juga dihadirkan dari RS Abdi Waluyo dengan mendatangkan pakar khusus, yaitu Dr. Suzy Maria dan Dr. Kaleb Tjindarbumi.

Baca Juga: Start up layanan donor darah memberi kemudahan pendonor

Para calon pendonor juga diajarkan gerakan khusus untuk pasien rehabilitasi, yaitu disebut juga Jacobson Relaxation Technique yang berguna untuk mengencangkan serta merenggangkan sekumpulan otot-otot secara bertahap.

“Dengan adanya kegiatan donor darah yang disertai dengan bincang sehat ini, sebagai sebuah kesempatan untuk kita tidak hanya dapat berbagi darah untuk menyelamatkan jiwa saja, namun juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan memberikan edukasi berkaitan dengan kesehatan sehingga para pendonor akan dapat pengetahuan yang berguna bagi mereka," tutup Rita.


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×