kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang MotoGP Mandalika, Telkomsel Tambah 68 BTS 4G/LTE dan Genjot Kapasitas Jaringan


Sabtu, 12 Februari 2022 / 13:07 WIB
Jelang MotoGP Mandalika, Telkomsel Tambah 68 BTS 4G/LTE dan Genjot Kapasitas Jaringan
ILUSTRASI. Foto udara Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah mendukung World Superbike 2021 pada November 2021 lalu, Telkomsel menyiapkan konektivitas mobile broadband 4G/LTE menjelang MotoGP 2022 pada 18 Maret 2022. 

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, Telkomsel  mendukung digitalisasi di salah satu destinasi pariwisata Super Prioritas, yakni kawasan Mandalika, Terutama menjelang berlangsungnya event olahraga balap internasional, MotoGP 2022. 

“Kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE. Serta  akan menggelar akses jaringan 5G Telkomsel yang juga mengadirkan showcase 5G dengan sejumlah use case teknologi 5G yang menarik di Mandalika International Street Circuit,” kata Nugroho, Sabtu (12/2).

Dalam pengecekan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Telkomsel memaparkan seluruh kesiapan penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi hingga ragam layanan unggulan yang akan memberikan kenyamanan bagi aktivitas digital masyarakat, terutama di kawasan Mandalika. 

Telkomsel telah melakukan penambahan 68 BTS 4G/LTE yang melengkapi total 382 BTS 4G/LTE. Dan telah melayani kebutuhan akses broadband masyarakat di kawasan Mandalika. 

Optimalisasi jaringan akan dibarengi dengan penambahan kapasitas dan penguatan kualitas di seluruh BTS 4G/LTE tersebut. Dan akan menjangkau area populasi masyarakat yang diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik broadband.

Selain itu, Telkomsel melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan di kawasan Mandalika International Street Circuit, dengan menambah enam unit Compact Mobile BTS (Combat). 

Sebelum acara puncak berlangsung sesi pra musim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 di Mandalika International Street Circuit. Selama perhelatan tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital di gelaran showcase Telkomsel 5G Experience Center di kawasan Mandalika International Street Circuit. Seperti pemanfaatan teknologi VR Tourism (menampilkan keindahan destinasi wisata di NTB).

Lalu AR Industrial Work Instruction (menampilkan teknologi AR untuk operasional industri otomotif), 5G Humanoid Robot, VR & Cloud Gaming (menampilkan pengalaman gaming balap terkini dengan teknologi VR atau cloud), VR Training & Collaboration (menampilkan teknologi VR untuk kolaborasi dan pelatihan virtual untuk industri otomotif), dan 5G Remote Control Drone (menampilkan remote surveillance untuk berbagai kebutuhan), yang semuanya didukung teknologi jaringan Hyper 5G Telkomsel.


Telkomsel juga menyediakan booth penjualan di sejumlah titik di jalur utama di sekitar kawasan Mandalika International Street Circuit. 
“Telkomsel mendukung upaya akselerasi transformasi digital seluruh wilayah Indonesia, termasuk menghadirkan infrstruktur jaringan broadband terlengkap dan terluas di NTB,” kata Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×