kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jembo Cable Company (JECC) Targetkan Penjualan Tumbuh 24% di Tahun 2024


Kamis, 15 Februari 2024 / 18:53 WIB
Jembo Cable Company (JECC) Targetkan Penjualan Tumbuh 24% di Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Jembo Cable Company Tbk (JECC) optimistis kinerja penjualan akan meningkat di tahun 2024.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kabel, PT Jembo Cable Company Tbk (JECC) optimistis kinerja penjualan akan meningkat di tahun 2024. Hal ini tak lepas dari jumlah permintaan kabel yang diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Direktur Jembo Cable Company Antonius Benady, mengatakan bahwa perseroan menargetkan target penjualan bisa tumbuh hingga 24% di tahun ini.

"Estimasi peningkatan penjualan kabel JECC berkisar 24% dibandingkan tahun lalu, di mana realisasi penjualan sebelum diaudit mencapai Rp 3 triliun pada tahun 2023," kata Antonius kepada Kontan, Kamis (15/2).

Untuk mencapai target tersebut, perseroan menyiapkan sejumlah strategi, antara lain, pembelian mesin dan menggencarkan perluasan segmen penjualan.

Baca Juga: Jembo Cable Company (JECC) Menggenjot Penjualan di Semester II

"Strategi yang akan dilakukan yakni melakukan investasi pembelian mesin untuk meningkatkan kapasitas, serta memperluas segmentasi penjualan. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 75 miliar yang berasal dari fasilitas bank dan internal perusahaan," ujarnya.

Disisi lain, Antonius menerangkan bahwa tren harga kabel saat ini tidak banyak mengalami perubahan, karena bahan baku untuk memproduksi kabel masih relatif stabil.

"Harga kabel saat ini tidak ada perubahan yang signifikan karena harga bahan baku utama tembaga relatif stabil. Harga kabel tergantung dari ukuran dan jenis yang jumlahnya mencapai ribuan," ucapnya.

Berdasarkan laporan keuangannya, penjualan konsolidasi perseroan hingga kuartal III-2023 mencapai Rp 2 miliar atau naik 4,38% dibandingkan periode yang sama sebesar Rp 1,9 miliar. 

Baca Juga: Jembo Cable Company (JECC) Yakin Mampu Perbaiki Kinerja Keuangan Hingga Akhir 2023

Untuk laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 43,71 miliar, meningkat signifikan 424,1% dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp 8,32 miliar. Sementara, untuk perolehan laba kotor perseroan mencapai Rp 161,4 miliar, mengalami peningkatan sebesar 41,48% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 114,1 miliar.

Asal tahu saja, JECC memproduksi berbagai jenis kabel, seperti Kabel listrik tegangan rendah, kabel listrik tegangan menengah, kabel transmisi udara atau distribusi, kabel telekomunikasi, kabel instrumen, kabel kontrol, kabel listrik dengan lapisan Metal Corrugated Kabel marine untuk kebutuhan Shipboard, Offshore dan lain-lain, serta kabel tahan api dan kabel dengan kemampuan menahan rambatan api (flame retardant).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×