kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.006.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jemmy Kartiwa Sastraatmaja terpilih sebagai ketua umum API yang baru


Selasa, 21 Januari 2020 / 16:50 WIB
Jemmy Kartiwa Sastraatmaja terpilih sebagai ketua umum API yang baru
ILUSTRASI. Karyawan toko kain merapihkan barang dagangannya di Jakarta, Minggu (2/8). Asosiasi pertekstilan Indonesia menyatakan selama ini produk tekstil lokal sulit bersaing dengan produk impor karena biaya produksi di Indonesia yang tinggi. KONTAN/Cheppy A. Muchl

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - 

Kantongi 217 suara, Jemmy Kartiwa Sastraatmaja gantikan Ade Sudrajat pimpin API

JAKARTA. Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) baru saja memiliki ketua umum yang baru. Pada proses pemilihan umum dalam Musyawarah Nasional XV yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (15/1) kemarin, Jemmy Kartiwa Sastraatmaja terpilih sebagai ketua umum API yang baru.

Dari sebanyak 488 jumlah suara yang dihitung, Jemmy berhasil mengungguli calon kandidat ketua umum API lainnya dengan mengantongi sebanyak 217 suara.

Sementara itu, kandidat calon lainnya seperti Anne Patricia, Iwan Setiawan Lukminto, dan Irwandy MA Rajabasa masing-masing  memperoleh suara sebanyak 149, 113, dan 9 suara.

Dengan demikian, praktis Jemmy yang juga merupakan Direktur Utama PT Dhanar Mas Concern itu akan menggantikan Ade Sudrajat, ketua umum API pada periode sebelumnya, untuk memimpin API hingga tahun 2023 mendatang.

Asal tahu saja, Jemmy yang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua bidang finansial API Jawa Barat ini mengusung visi untuk menjadikan API sebagai asosiasi tekstil yang terpercaya bagi anggotanya demi mewujudkan industri Tekstil dan Produk Tekstil  (TPT) yang maju dan berdaya saing.

Sementara itu, misi yang dibawa oleh Jemmy antara lain mengelola organisasi dengan dasar keadilan dan profesionalisme, menjadi mitra utama pemangku kepentingan TPT dalam mewujudkan industri TPT nasional yang berdaya saing, serta menciptakan iklim industri dalam negeri yang berkeadilan, protektif, dan maju.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×