kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.383.000   -4.000   -0,17%
  • USD/IDR 16.702   47,00   0,28%
  • IDX 8.509   -37,16   -0,43%
  • KOMPAS100 1.173   -6,40   -0,54%
  • LQ45 846   -6,27   -0,74%
  • ISSI 301   -0,86   -0,28%
  • IDX30 436   -3,82   -0,87%
  • IDXHIDIV20 504   -3,85   -0,76%
  • IDX80 132   -0,78   -0,59%
  • IDXV30 138   0,50   0,36%
  • IDXQ30 139   -1,24   -0,89%

Jetour Genjot Ekspansi, Targetkan 40 Dealer Mobil di Indonesia pada 2026


Jumat, 28 November 2025 / 18:41 WIB
Jetour Genjot Ekspansi, Targetkan 40 Dealer Mobil di Indonesia pada 2026
ILUSTRASI. Jetour Sales Indonesia akan memiliki 40 dealer hingga 2026, memperluas layanan 4S di kota-kota potensial, didorong SUV T2.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jetour Sales Indonesia, pabrikan mobil asal China, berencana memperluas jaringan dealer mereka di Indonesia hingga mencapai 40 cabang pada 2026.

Saat ini, perusahaan telah mengoperasikan 22 dealer yang tersebar di kota-kota besar, termasuk Makassar, Surabaya, Palembang, Pontianak, Semarang, Batam, Riau, Medan, Cirebon, dan Bali. Sisanya, 18 dealer baru akan dibangun secara bertahap hingga akhir semester I/2026.

Sales Director PT Jetour Sales Indonesia, Michael Budihardja, mengatakan strategi ekspansi ini bukan hanya untuk memperkuat kehadiran di Pulau Jawa, tetapi juga menjangkau kota-kota potensial di seluruh Indonesia.

"Ekspansi jaringan dealer ini kami lakukan untuk memperluas aksesibilitas pelayanan 4S (Sales, Service, Spare Parts, Survey) di berbagai wilayah potensial,” ujar Michael di ICE BSD, Tangerang, Jumat (28/11/2025).

Baca Juga: Jetour T2 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp568 Juta untuk 500 Pemesan Pertama

Katalis utama ekspansi ini adalah peluncuran SUV terbaru Jetour T2. Model ini ditawarkan dengan harga Rp588 juta (OTR Jabodetabek), sementara 500 konsumen pertama mendapatkan program early adventure benefits dengan harga khusus Rp568 juta.

Model T2 diharapkan menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan Jetour di pasar domestik.

Selain itu, melalui elemen Survey dalam konsep 4S, Jetour mengumpulkan data preferensi konsumen untuk pengembangan produk dan layanan purnajual yang lebih relevan dengan kebutuhan pasar lokal.

Baca Juga: Jetour Uji Pasar EV Kompak, Indonesia Jadi Lokasi Perdana Perkenalan Jetour X20e

Strategi ini dinilai akan memperkuat posisi Jetour sebagai pemain SUV modern yang adaptif terhadap karakteristik konsumen Indonesia.

Tidak hanya T2, Jetour juga menawarkan model Dashing mulai Rp348,8 juta dan X70 PLUS mulai Rp359,8 juta (OTR Jakarta) dengan program promosi pameran, termasuk lucky dip dengan total hadiah lebih dari Rp100 juta.

Dengan langkah agresif ini, Jetour berharap pertumbuhan penjualan dan brand awareness mereka semakin kuat, sekaligus memperluas jangkauan layanan bagi konsumen di luar Pulau Jawa.

Selanjutnya: Banjir Sumatera, Prabowo : Perintah Gerak Cepat Kirim Bantuan dari Hari Pertama

Menarik Dibaca: Hari Pertama Tayang, Film Agak Laen: Menyala Pantiku! Catat 272.846 Penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Video Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×