kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   13.000   0,91%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

JIExpo targetkan transaksi Rp 3,5 triliun


Rabu, 08 Juni 2011 / 08:30 WIB
JIExpo targetkan transaksi Rp 3,5 triliun
ILUSTRASI. Warga Pyongyang, Korea Utara, mulai beraktivitas dengan menggunakan masker di tengah kekhawatiran akan wabah virus corona.


Reporter: Yudo Widiyanto, Maria Rosita | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pameran dan pesta tahunan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair tidak hanya dinanti-nantikan para penduduk Jakarta, tetapi juga oleh PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) yang menyelenggarakan acara tersebut. Soalnya, acara tahunan yang akan dibuka Kamis 9 Juni dan berlangsung hingga 10 Juli 2011, juga menjanjikan transaksi penjualan yang cukup besar.

Hartati Murdaya, Direktur Utama PT JIExpo, mengatakan, perusahaannya menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 3,5 triliun dari Jakarta Fair tahun ini. Target tersebut naik 12,9% bila dibanding dengan transaksi penjualan pada tahun 2010 lalu yang mencapai Rp 3,1 triliun. "Kami targetkan ada kenaikan transaksi," katanya, Selasa (7/6).

Optimisme akan kenaikan tersebut, kata Hartati, dipicu animo jumlah peserta pameran yang naik signifikan, yaitu mencapai 2.600 pelaku usaha dengan jumlah stan 1.300. Jumlah peserta di tahun 2010 lalu hanya mencapai 2.500 peserta.

Para peserta pameran tersebut dari berbagai sektor , yakni, pengusaha furnitur, interior, bahan bangunan, otomotif, handycraft, garmen, olahraga dan kesehatan (sport and health), telekomunikasi, bank, stationary, komputer dan elektronik, kosmetik, makanan dan minuman, telepon seluler, mainan anak-anak, sepatu, fesyen, dan kainnya.

Hartati menuturkan, tingginya minat peserta karena pengusaha ingin mencari peluang promosi produk sehingga mereka berlomba memanfaatkan ajang pameran untuk jualan. "Ini bisa jadi trigger untuk memicu investasi," kata Hartati.

JIExpo menargetkan jumlah pengunjung pameran tahun ini naik signifikan menjadi 4 juta orang dari realisasi pengunjung tahun lalu yang hanya 3,1 juta pengunjung. "Kami siapkan lahan parkir berkapasitas 10.000 mobil dan 15.000 motor," ungkapnya.

Johannes Ricky Irawan dari Promotion Area Jakarta PT Yamaha Motor Kencana menjelaskan, ajang Pekan Raya Jakarta memang efektif untuk berjualan sehingga rata-rata para ATPM motor bersaing untuk ikut pameran tersebut. "Gengsinya pameran motor, ya di sana," ujarnya.

Menurut Ricky, di ajang Jakarta Fair tahun ini, Yamaha mentargetkan penjualan 5.000 unit, naik dibandingkan Jakarta Fair tahun lalu yang terjual sebanyak 4.200 unit. Untuk itu, Yamaha akan meluncurkan tiga produk terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×