kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45832,75   2,05   0.25%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jokowi dan Angela Merkel akan membuka ajang Hannover Messe 2021


Senin, 12 April 2021 / 15:12 WIB
Jokowi dan Angela Merkel akan membuka ajang Hannover Messe 2021
ILUSTRASI. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Minggu (11/4).

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan akan meresmikan bersama secara virtual pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition.

Peresmian oleh kedua pemimpin ini menandakan dimulainya pameran terbesar dunia untuk teknologi industri, yang telah berjalan selama lebih dari 72 tahun.

“Insyaallah, nanti malam sekitar pukul 18.00 WIB Bapak Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan pada pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition. Di waktu yang sama, sekitar pukul 13.00 waktu Jerman, Kanselir Jerman Angela Merkel juga akan memberikan sambutannya,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam siaran pers di situs Kemenperin, Senin (12/4).

Agus menjelaskan, penyelenggaraan Hannover Messe 2021 Digital Edition bakal berlangsung pada 12—16 April 2021. Guna menyambut ajang bergengsi skala internasional ini, pada pekan sebelumnya, Kementerian Perindustrian telah menyelenggarakan Kick Off Pra-Konferensi Indonesia Partner Country Hannover Messe 2021 sejak Senin (5/4).

Baca Juga: Menperin optimistis hubungan Jerman-Indonesia di bidang industri semakin kuat

Pelaksanaan Hannover Messe merupakan perhelatan krusial bagi Indonesia yang notabene menjadi official partner country di ajang tersebut. “Jadi, kami melihat negara yang ditunjuk sebagai partner country adalah negara yang dinilai cukup maju di sektor industri,” imbuhnya.

Menperin menyebutkan, sebelum peresmian oleh Presiden RI dan Kanselir Jerman, serangkaian acara akan dilakukan, di antaranya presentasi dari sejumlah kementerian dan lembaga.

Misalnya, Kemenperin menyampaikan mengenai Journey Making Indonesia 4.0, kemudian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang program Wonderful Indonesia, serta Kementerian Perdagangan mengenai global value chain.

Berikutnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membahas tentang perkembangan realisasi investasi di Indonesia, Kementerian Riset dan Teknologi atau Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang akan mengulas tentang inovasi untuk vaksin Covid-19, serta presentasi dari perusahaan startup PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang berhasil meraih Hermes Startup Award Hannover Messe 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×