kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joox rambah multi media platform


Selasa, 17 April 2018 / 15:17 WIB
Joox rambah multi media platform
Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tencent Holdings Ltd induk usaha dari Joox fokuskan bisnis Joox pada kepuasaan permintaan pengguna sebab akan berbanding lurus dengan pemasukan dan nilai bisnis Joox. 

"Guna menjamin kepuasan pengguna, kami ingin menjadikan Joox sebagai tujuan platform multi media yang tidak fokus pada platform musik semata," kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent Holdings Ltd Selasa (17/4).

Benny bilang, Joox menjamin semua musik yang disediakan legal secara hukum. Selain itu Joox kini juga menyediakan layanan untuk membaca artikel. Sehingga pengguna dapat memperbaharui informasi sambil mendengarkan musik. Benny bilang konten yang informasi yang disajikan dan diproduksi sendiri oleh Joox.

Ada juga layanan untuk menonton video musik di aplikasi Joox. Guna mewadahi kebiasaan kaum milenial yang menjadi target pasarnya, Joox juga telah meluncurkan layanan interaktif dengan mendatangkan penyanyi ke studio yang dapat berinteraksi dengan pengguna Joox melalui fitur komentar.

"Kami tidak melihat target bisnis melalui revenue. Fokus kami lebih memanfaatkan potensi pasar Indonesia yang besar dengan produk. Oleh sebab itu kami ingin terus mengenalkan Joox keluar Jabodetabek," jelas Benny.

Joox sudah melakukan perkenalan dengan mengelar konser Yogyakarta dan Bandung. Sedangkan dalam waktu dekat Joox terus gelar konser dengan mengandeng musisi lokal di Makassar dan Surabaya. Selain itu sejak Maret 2018, Joox ajak musisi independen untuk jalin kerjasama.

"Kami mengelar workshop untuk jalin kerja sama dengan musisi indie agar mereka bisa mempromosikan hasil karya mereka sebab kami merupakan platform terbuka. Adapun harga yang kami tetapkan sangat kompetitif," jelas Benny.

Kini Joox sudah diunduh 70 juta kali. Benny menklaim pada April ini, berdasarkan jumlah unduhan aplikasi secara keseluruhan di Indonesia, Joox berada pada peringkat sembilan sedangkan kompetitor terdekat berada di peringkat 83.

Asal tahu saja, Joox hadir di Indonesia, Thailand, Malaysia, Hongkong, Myanmar, dan Afrika Selatan. Kini Joox menyediakan jutaan lagu dari berbagai kategori musik baik dapat didengarkan secara streaming maupun melalui offline setelah diunduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×