kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.415.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.490
  • IDX 7.555   20,61   0,27%
  • KOMPAS100 1.163   0,66   0,06%
  • LQ45 942   3,23   0,34%
  • ISSI 221   -0,44   -0,20%
  • IDX30 479   2,02   0,42%
  • IDXHIDIV20 576   2,70   0,47%
  • IDX80 131   0,22   0,17%
  • IDXV30 136   -0,53   -0,39%
  • IDXQ30 160   0,80   0,50%

Begini Strategi Blibli Genjot Daya Beli Konsumen Terhadap Properti Melalui E-Commerce


Senin, 15 Juli 2024 / 18:20 WIB
Begini Strategi Blibli Genjot Daya Beli Konsumen Terhadap Properti Melalui E-Commerce
ILUSTRASI. Blibli menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan properti melalui platformnya.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli (BELI) tengah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan properti melalui platformnya. 

"Saat ini, kami melihat adanya minat yang cukup signifikan dari konsumen untuk membeli properti melalui aplikasi Blibli," ungkap Hal ini diungkapkan oleh Edward K. Suwignyo, Group Head Marketing Services Blibli dalam acara Ulang Tahun BliBli ke-13, Senin (15/7). 

Sebelumnya, Perumnas telah berkolaborasi dengan Blibli untuk memperluas jangkauan pemasaran hunian. Kerja sama itu menjadikannya sebagai platform e-commerce pertama yang menawarkan properti secara online.

Meskipun properti bukan fokus utama Blibli, kerja sama dengan Perumnas memberikan peluang baru. 

Baca Juga: Warehouse Blibli di Marunda Ditargetkan Mulai Beroperasi pada Kuartal IV-2024

"Sebenarnyakan properti bukan area utama ditempatnya Blibli, tapi kalau di perumnas itu ada dua hal satu kan memang mereka ada tanda jadi lewat online sehingga siapapun yang tertarik ke perumnas, mereka bisa booking dari mana pun mereka berada," ungkapnya.

Selain itu, kerja sama ini juga akan memperluas jangkauan Blibli dalam segmen properti. Nantinya, blibli akan menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen, termasuk solusi seperti 'start cup kit' untuk memudahkan pembeli yang baru pindah ke perumahan Perumnas.

"Jadi orang kalau pindah rumah di perumnas itu rata- rata kesulitan mengisi rumah sebetulnya, Nah nanti kita bersama Perumnas dan beberapa merchant partner kita akan create seperti start cup kit," ujarnya.

"jadi kalau pindah sudah ada isinya begini itu pembeli bisa masukin ke dalam contohnya apakah pembiayanya mereka, Jadi kita akan berkembang ke arah situ. Untuk saat ini sifatnya masih pembayaran tanda jadi," jelasnya.

Solusi ini akan mencakup berbagai layanan, termasuk pembiayaan dan kerjasama dengan mitra merchant seperti Dekorumah.

Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Blibli juga telah melakukan akuisisi terhadap Dekorumah, sebuah platform yang sudah menjual produknya di Blibli. 

"Dengan adanya Dekorumah, kami dapat menyediakan lebih banyak opsi dan kemudahan bagi konsumen dalam mengisi dan mendekorasi rumah baru mereka," jelas Edward.

Kedepannya, Blibli berharap dapat terus mengembangkan informasi terkait Perumnas dan menghadirkan inovasi baru dalam industri properti melalui platform e-commerce mereka. 

Dengan dukungan infrastruktur dan pengalaman dari mitra seperti Dekorumah, Blibli siap memberikan pengalaman belanja yang lebih baik dan lengkap bagi konsumen properti di Indonesia.

Baca Juga: Perum Perumnas Ajukan PMN Rp 1 Triliun untuk Tahun 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sustainability Reporting with GRI Standards Practical Business and Social Responsibility berbasis ISO

[X]
×