kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Jurus Ciputra (CTRA) menggenjot transaksi di tengah pandemi covid-19


Minggu, 17 Mei 2020 / 20:40 WIB
Jurus Ciputra (CTRA) menggenjot transaksi di tengah pandemi covid-19
ILUSTRASI. perumahan citra indah city Jonggol Jawa Barat (11/1/2019). PT Ciputra Development Tbk adalah salah satu perusahaan properti Indonesia terkemuka. Didirikan pada tahun 1981, pengembangan properti perumahan skala besar dan komersial adalah keahlian bisnis da

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah lesunya penjualan properti akibat pandemi virus corona, PT Ciputra Development Tbk makin gencar memasarkan proyek-proyeknya secara daring.

Head of Investor Relations & Corporate Finance Ciputra Development, Aditya Ciputra Sastrawinata menyebutkan hasilnya cukup baik dengan siasat tersebut.

Ia menjelaskan, selama PSBB beresperimen dengan melakukan peluncuran proyek secara virtual untuk mengatasi salah satu kendala utama dalam masa pandemi ini, yakni kendala fisik dalam melaksanakan transaksi properti.

Baca Juga: Laba bersih Ciputra (CTRA) turun 37,3% di kuartal I-2020 menjadi Rp 177,51 miliar

Aditya mengaku strategi tersebut mulai dilakukan pada kuartal II ini. Karenanya, kontribusi penjualan secara daring baru masuk pada perolehan marketing sales di kuartal II ini.

"Sejauh ini kami secara virtual telah meluncurkan beberapa klaster aru di dua proyek yaitu Citra Maja Raya dan CitraGarden Puri Jakarta, penjualan keduanya cukup sukses," ujarnya kepada  kontan.co.id , Jumat (15/5).

Ia mengungkapkan untuk proyek Citra Maja Raya pihaknya berhasil menjual 516 unit dengan nilai total Rp 130 miliar. Kemudian, pada proyek CitraGarden Puri perusahaan berhasil menjual 22 unit dengan total Rp 55 miliar.

Di atas itu, Aditya bilang bahwa pihaknya juga terus melakukan 'virtual product knowledge' pada seua proyeknya melalui beberapa sarana seperti Zoom, Youtube, Facebook, Microsoft Teams, dan Instagram.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan. "Sehingga kami tetap menjadi top of mind bagi pelanggan," lanjutnya.

Emiten bersandi saham CTRA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini juga terus memantau situasi pasar. Menurutnya, hal tersebut guna mengukur waktu yang tepat untuk meluncurkan produk baru pasca PSBB.

Baca Juga: Ciputra jual rumah di Jakarta Rp 2,1 miliar-Rp 4 miliar laku keras, kok bisa?

Sayangnya, terkait proyeksi capaian marketing sales pada kuartal II ini pihaknya masih belum bisa membeberkannya. Ia mengaku saat ini telah menarik semua target untuk sementara mengingat situasi yang tidak menentu ini, termasuk target marketing sales sepanjang tahun 2020.

Berdasarkan catatan  kontan.co.id , sebelumnya CTRA membidik marketing sales di tahun ini sebesar Rp 6,7 triliun. Adapun sepanjang kuartal I kemarin pihaknya mencatatkan perolehan marketing sales sebesar Rp 1,14 triliun atau tumbuh 2,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×