kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jurus Telkomsel mengembangkan bisnis layanan MAXstream


Senin, 29 Juli 2019 / 21:34 WIB
Jurus Telkomsel mengembangkan bisnis layanan MAXstream

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) berupaya kembangkan MAXstream sebagai one stop video portal dan marketplace dari berbagai mitra Over The Top (OTT). Adapun upaya tersebut guna meningkatkan jumlah penonton.

General Manager Video Telkomsel Luthfi Cahya Wibisono memaparkan, tren video on demand (VOD) semakin meningkat seiring makin maraknya penyedia VOD yang hadir di Indonesia.

Karenanya, untuk mengimbangi peningkatan tersebut pihaknya juga secara konsisten berupaya mengembangkan layanannya.

"Sejak tahun lalu kami konsisten merilis konten MAXstream Original," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (26/7) lalu.

Baca Juga: Simak rekomendasi para analis untuk saham Telkom (TLKM) berikut ini

Ia memaparkan saat ini jumlah downloader MAXstream sudah mencapai 16 juta. Sedangkan penonton aktif bulanan (monthly active user) saat ini mencapai 3 juta penonton aktif, atau meningkat 50% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yaitu sebesar 2 juta.

"Bahkan, jumlah penonton MAXstream mencapai puncaknya ketika MAXstream hadir sebagai official mobile broadcaster World Cup 2018, dengan  hampir 5 juta penonton aktif," jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk terus menjaring penonton ia bilang akan terus secara memperkaya dan menyediakan konten video yang dapat mengakomodasi apapun kebutuhan dan minat penonton, dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga: Telkomsel telah bangun sekitar 16.000 BTS 4G per Juni 2019


Tag


TERBARU

Close [X]
×