kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Jurus Telkomsel mengembangkan bisnis layanan MAXstream


Senin, 29 Juli 2019 / 21:34 WIB
Jurus Telkomsel mengembangkan bisnis layanan MAXstream


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) berupaya kembangkan MAXstream sebagai one stop video portal dan marketplace dari berbagai mitra Over The Top (OTT). Adapun upaya tersebut guna meningkatkan jumlah penonton.

General Manager Video Telkomsel Luthfi Cahya Wibisono memaparkan, tren video on demand (VOD) semakin meningkat seiring makin maraknya penyedia VOD yang hadir di Indonesia.

Karenanya, untuk mengimbangi peningkatan tersebut pihaknya juga secara konsisten berupaya mengembangkan layanannya.

"Sejak tahun lalu kami konsisten merilis konten MAXstream Original," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (26/7) lalu.

Baca Juga: Simak rekomendasi para analis untuk saham Telkom (TLKM) berikut ini

Ia memaparkan saat ini jumlah downloader MAXstream sudah mencapai 16 juta. Sedangkan penonton aktif bulanan (monthly active user) saat ini mencapai 3 juta penonton aktif, atau meningkat 50% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yaitu sebesar 2 juta.

"Bahkan, jumlah penonton MAXstream mencapai puncaknya ketika MAXstream hadir sebagai official mobile broadcaster World Cup 2018, dengan  hampir 5 juta penonton aktif," jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk terus menjaring penonton ia bilang akan terus secara memperkaya dan menyediakan konten video yang dapat mengakomodasi apapun kebutuhan dan minat penonton, dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga: Telkomsel telah bangun sekitar 16.000 BTS 4G per Juni 2019

Untuk itu, Luthfi menyebutkan akan terus menambah mitra penyedia konten (OTT partner) maupun memproduksi konten original, serta tayangan langsung TV lokal maupun internasional.

Asal tahu saja, saat ini MAXstram telah menggandeng beberapa OTT antara lain HOOQ, VIU, dan Iflix.

Sejauh ini, pihaknya masih mengandalkan beberapa tayangan untuk menjaring penonton, salah satunya sepak bola liga-liga Eropa. Setelah itu, disusul oleh tayangan TV lokal dan global, konten MAXStream Original, konten Hollywood, drama Korea dan reality show. Sayang, ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait komposisinya.

Baca Juga: Ini 14 brand paling populer di internet versi Tras N Co Indonesia

Untuk target penonton dan kontribusi pada pendapatan Telkomsel, Luthfi juga enggan memaparkannya. Hanya saja, ia mengklaim pengguna MAXstream mengalami peningkatan jumlah data payload dan ARPU (Average Revenue Per User).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×