kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini 14 brand paling populer di internet versi Tras N Co Indonesia


Minggu, 28 Juli 2019 / 08:50 WIB
Ini 14 brand paling populer di internet versi Tras N Co Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan riset TRAS N CO Indonesia kembali melakukan survei terhadap sejumlah merek untuk melihat brand mana yang paling popular secara digital di Indonesia.

Hasil survei yang dirangkum dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 itu, terdapat 14 brand yang dianggap paling popular di internet saat ini.

Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan, transformasi industri menjadi hal yang tak terelakkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang telah berhasil mengubah gaya hidup dan perilaku konsumen dalam mencari, memilih, serta memutuskan produk pilihannya melalui dunia digital.

Untuk itu, perusahaan dituntut agar selalu kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya di tengah persaingan gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini. Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada 2018 pengguna internet di Tanah Air telah lebih dari 171 juta jiwa atau 64,8% dari total keseluruhan penduduk Indonesia.

TRAS N CO Indonesia mengadakan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 bekerjasama dengan Info Brnand Group sebagai upaya untuk mengakomodir transformasi tersebut.

Dengan menggandeng Media INFO BRAND sebagai Media Brand #1 di Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner, TRAS N CO Indonesia memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang dinilai memiliki kontribusi positif terhadap pengembangan brand digital di Tanah Air.

"Kami menetapkan standard yang cukup tinggi dalam proses penilaian. Hal tersebut dimaksudkan agar realibilitas penghargaan yang diberikan dapat terjaga secara baik." kata Tri dalam keterangan resminya Dikutip Sabtu (27/7).

Para penerima awards secara empiris telah lolos Survei Indonesia Digital Popular Brand Index berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu Social Media Based, Search Enggine Based dan Website Based. Adapun, aspek yang dikaji bertujuan untuk mendorong para pelaku brand agar semakin kreatif, informatif, serta konsisten dalam rangka membangun keunggulan brand-nya.

Adapun pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 antara lain Blackmores (Kategori Suplemen Makanan), KFC (Kategori Resto Fried Chicken), Salep 88 (Kategori Krim/Salep Anti Jamur), dan Jungle Land (Kategori Wahana Bermain Anak).

Kemudian, Milna (Kategori Bubur dan Biskuit Bayi), Germany Briliant (Kategori Shower), Ardilles (Kategori Sepatu Sandal), Inoac (Kategori Kasur Busa), serta BigFoam (Kasur Busa). Lalu, Telkomsel (Simcard Prabayar), SAP SuccessFactors (kategori HR Information System), BNI Syariah (Bank KPR Syariah), Wijaya Karya (Jasa Kontraktor), dan OBH Combi Anak (Obat Flu dan Batuk Anak).

Dalam catatan Tri, para penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 merupakan brand-brand unggulan yang secara cerdas memanfaatkan ranah maya untuk optimalisasi kegiatan bisnis.

TRAS N CO Indonesia sendiri mengukur tingkat kepopuleran brand berdasarkan pilihan dari netizen. Tak kurang 150 kategori produk dengan 1.000 brand tersurvei telah dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia.

Survei dilaksanakan mulai bulan Maret 2019 sampai dengan Mei 2019. Kemudian, TRAS N CO Indonesia juga melakukan tahapan penilaian berdasarkan aspek Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

“Mempertahankan popularitas sebuah brand jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya, terlebih di era yang serba cepat saat ini. Untuk itu, keberhasilan brand yang mendapatkan penghargaan ini merupakan bukti konsistensi mereka dalam pengembangan brand di dunia digital,” Tandas Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×