kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI tebar diskon tiket KA Cirebon dan Bandung


Senin, 24 Agustus 2020 / 18:59 WIB
KAI tebar diskon tiket KA Cirebon dan Bandung
ILUSTRASI. Penumpang duduk di gerbong Kereta Argo Parahyangan rute Bandung-Gambir PP di Stasiun Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan potongan harga tiket KA Argo Cheribon dan Argo Parahyangan untuk keberangkatan mulai tanggal 24 Agustus 2020. Harga tiket KA Argo Cheribon (Gambir-Cirebon-Tegal) dan Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) dibanderol Rp 75.000 dan Rp 100.000. 

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pelanggan KA yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Argo Cheribon dan Argo Parahyangan, cukup membeli tiket mulai harga Rp 100.000 untuk kelas Eksekutif dan Rp 75.000 untuk kelas Ekonomi.

"Khusus keberangkatan dari Daop 1 Jakarta, jadwal perjalanan KA 18 Argo Cheribon dari stasiun Gambir pada pukul 07.30 WIB dan KA 30 Argo Cheribon pada pukul 19.10 WIB," jelas Eva melalui siaran resmi, Senin (24/8).

Sedangkan untuk KA Argo Parahyangan, jadwal peberangkatan pada pukul 18.48 (KA 48A Argo Parahyangan) dan pukul 18.10 (KA 46 Argo Parahyangan). "Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Pemesanan tiket promo dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," katanya.

Baca Juga: KAI Harus Terapkan Strategi Door To Door

PT KAI Daop 1 Jakarta dipastikan tetap konsisten menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 dalam setiap operasional KA, salah satunya pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal.

Selain itu, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, yakni, menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), calon penumpang dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, menggunakan masker pribadi dan Mengenakan pelindung wajah (faceshield) yang disediakan oleh KAI, dan mengikuti ketentuan penjagaan jarak fisik selama di stasiun dan di dalam rangkaian KA.

Penumpang juga diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket Selalu rutin membersihkan tangan dengan air dan sabun atau cairan antiseptik. Sebagai antisipasi, pada setiap kereta telah dilengkapi ruang isolasi sementara jika sewaktu-waktu di perjalanan terdapat penumpang dengan suhu tubuh 37,3 derajat atau lebih.

Baca Juga: Long weekend, jumlah penumpang kereta api melonjak hingga 100%

Selanjutnya penumpang dengan kondisi tersebut akan diturunkan di Stasiun terdekat yang memiliki pos kesehatan untuk penanganan lanjutan PT KAI Daop 1 juga memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dilakukan dari sisi prasarana stasiun dan sarana kereta.

Seluruh area dan perangkat yang rentan disentuh banyak orang dibersihkan menggunakan cairan disinfektan secara rutin setiap 30 menit sekali, kesiapan perangkat pembersih tangan seperti cairan antiseptik dan perangkat cuci tangan yang dilengkapi sabun dipastikan selalu tersedia dan berfungsi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×