kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kain sehat Trisula Textile Industries (BELL) dapat pesanan dari garmen dan desainer


Jumat, 09 Oktober 2020 / 16:01 WIB
Kain sehat Trisula Textile Industries (BELL) dapat pesanan dari garmen dan desainer
ILUSTRASI. Trisula Textile Industries luncurkan kain sehat yang dibuat menjadi jaket lipat. Foto: DOK Trisula Textile Industries


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam dan fashion melakukan inovasi dengan memproduksi kain sehat. Adapun kain ini telah dipasok ke garmen dan desainer di berbagai wilayah Indonesia untuk dijadikan produk windbreaker jacket, outer, rompi, dan sebagainya.

Direktur PT Trisula Textile Industries Tbk Nurwulan Kusumawati mengatakan Kain Sehat ini adalah inovasi BELL dalam beradaptasi menghadapi pandemi Covid-19. Tantangan yang dihadapi BELL saat ini adalah pada aktivitas pemasaran karena adanya kebijakan pembatasan sosial di berbagai tempat.

Dalam menghadapi hal ini, Nurwulan mengatakan BELL sudah memiliki agen-agen distributor untuk Kain Sehat ini sehingga hal ini merupakan peluang bagi BELL untuk terus memperluas pasar Kain Sehat.

"Sampai saat ini Kain Sehat BELL mendapatkan respon yang positif dengan adanya pesanan-pesanan yang sudah di supply ke garmen dan desainer di berbagai wilayah di Indonesia," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (5/10). 

Baca Juga: Trisula (TRIS) Menjajaki Ekspor Baju Hazmat ke Empat Negara

Nurwulan mengatakan Kain Sehat BELL sudah diproduksi oleh garmen dan desainer menjadi produk windbreaker jacket, outer, rompi, dan sebagainya. BELL sendiri membuat Jaket Lipat dari Kain Sehat ini dengan merek JOBB. Nah, Nurwulan tidak menampik ke depannya kain ini bisa digunakan untuk seragam karena produk ini  fleksibel dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pakaian. 

BELL telah memproduksi Jaket Lipat melalui brand milik Perseroan, yaitu JOBB. Sama halnya dengan Kain Sehat, Jaket Lipat BELL ini telah didistribusikan di berbagai daerah di dalam negeri. Jaket Lipat ini dipasarkan melalui toko ritel dan secara online melalui media sosial Instagram merek pakaian JOBB, yaitu @jobbapparel dan website jobb.co.id, serta marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Sampai akhir tahun nanti, Nurwulan mengatakan BELL masih memantau kondisi Pandemi Covid-19 sehingga masih belum menetapkan target penjualan Kain Sehat. Diharapkan Kain Sehat ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk BELL.

Selanjutnya: Suplai kain sehat, Trisula Textile Industries (BELL) produksi jaket lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×