kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Kaji peluang kerja sama, Kementerian Pertahanan Jepang kunjungi PT PAL Indonesia


Rabu, 23 September 2020 / 23:18 WIB
Kaji peluang kerja sama, Kementerian Pertahanan Jepang kunjungi PT PAL Indonesia
ILUSTRASI. Pekerja menggarap pembangunan kapal cepat rudal di PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/1). PT PAL menargetkan memproduksi sedikitnya tujuh kapal cepat rudal (KCR) untuk keperluan alutsista TNI AL maupun ekspor ke negara-negara di Asia Tenggara dan Afr

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Acquisition Technology and Logistic (ATLA) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jepang, Rear Admiral Hoshi Naoya melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya pada Rabu (23/9).

Kedatangan Hoshi didampingi oleh Atase Pertahanan Jepang di Indonesia dan delegasi industri maritim Jepang. Kunjungan Kemenhan Jepang beserta rombongan bukannya tanpa misi. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengkaji potensi kerja sama antara kedua pihak.

Tidak lupa, Hoshi dan rombongan juga menyempatkan diri untuk memaparkan profil dan produk industri maritim Jepang.

“Kami berharap agar kerja sama antara Indonesia dengan Jepang dapat berlanjut di kemudian hari,” ujar Hoshi seperti dikutip keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id.

Baca Juga: PAL Indonesia bidik pertumbuhan pendapatan 43% di tahun ini

Kedatangan rombongan Kemhan Jepang disambut baik oleh pihak PT PAL Indonesia. Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero), Turitan Indaryo bahkan sampai memberikan sambutan dalam Bahasa Jepang untuk menyatakan selamat datang dan kebanggaan atas kunjungan rombongan Kemhan Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, Turitan juga menyampaikan profil serta produk-produk yang menjadi unggulan PT PAL Indonesia (Persero) seperti Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter, varian Offshore Patrol Vessel (OPV), varian Kapal Landing Platform Dock (LPD), Kapal Selam Nagapasa Class hingga kemampuan desain dan persenjataan produk Alutsista PT PAL Indonesia (Persero). Kunjungan diakhiri dengan site visit di Fasilitas Produksi PT PAL Indonesia (Persero).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×