kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kalbe Nutritionals Luncurkan Prenagen Lova, Susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Rabu, 02 Februari 2022 / 21:04 WIB
Kalbe Nutritionals Luncurkan Prenagen Lova, Susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Produk Prenagen Lova, susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui 


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kalbe Nutritionals luncurkan produk inovasi terbaru dari Prenagen untuk ibu hamil dan menyusui dengan gizi lengkap yakni Prenagen Lova. 

Produk Prenagen Lova merupakan produk tinggi asam folat, minyak ikan, dan daun katuk ini dapat menjadi pilihan untuk memenuhi gizi harian ibu. Selain itu, hadirnya produk tersebut untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menekan angka stunting pada anak. 

“Diharapkan dengan hadirnya produk ini mampu menjangkau lapisan kelas menengah ke bawah, khususnya ibu hamil dan menyusui, untuk pemenuhan gizi yang mereka butuhkan,” ujar Group Business Unit Head Woman Nutrition, Sinteisa Sunarjo dalam keterangan resminya, Rabu (2/2). 

Baca Juga: Kalbe Nutritionals gandeng All Data International untuk turunkan angka stunting

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, banyaknya kasus kurangnya gizi pada ibu dinilai dapat menyebabkan berbagai risiko dan komplikasi, seperti anemia, pendarahan, dan proses pertumbuhan janin yang tidak optimal. Oleh karena itu, diperlukan gizi yang lengkap di menu harian para ibu.

Di samping itu berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2021 menunjukkan angka stunting secara nasional mengalami penurunan sebesar 1.6% per tahun, dari 27.7% di tahun 2019 menjadi 24.4% di tahun 2021.

“Meskipun angka stunting sudah menunjukkan hasil yang cukup baik, bukan berarti asupan gizi pada ibu hamil dianggap selesai. Masih ada peran kami sebagai produsen nutrisi untuk terus memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia terutama di daerah-daerah atau kota kecil,” lanjut Sinteisa.

Dia mengatakan, produk Prenagen Lova sudah didistribusikan sejak akhir Januari 2022 dan terus dilakukan penetrasi ke berbagai wilayah di Indonesia. 

“Produk Prenagen Lova hadir dalam dua rasa yaitu cokelat dan stroberi serta dapat dikonsumsi minimal satu kali setiap hari, baik di pagi, siang, atau malam hari,” ujarnya.

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) Optimistis Kinerja Segmen Produk Nutrisi Berada Dalam Tren Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×