kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Nutritionals gandeng All Data International untuk turunkan angka stunting


Selasa, 31 Agustus 2021 / 23:20 WIB
Kalbe Nutritionals gandeng All Data International untuk turunkan angka stunting


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sanghiang Perkasa atau dikenal sebagai Kalbe Nutritionals, bekerja sama dengan PT All Data International, Google Cloud Partner, mulai mengembangkan solusi big data untuk menemukan solusi terbaik dan positif seperti meningkatkan operasional bisnis, kinerja dan pengambilan keputusan yang lebih tepat.

Lebih jauh lagi, dengan mengembangkan solusi big data, Kalbe  Nutritional berharap bisa berkontribusi lebih banyak untuk sektor publik, khususnya membantu pemerintah dalam Program Penurunan Angka Stunting di Indonesia bersama BKKBN.  Nantinya, Kalbe Nutritionals akan berkontribusi dalam penyediaan data dan produk nutrisi. 

Ongkie Tedjasurja, Presiden Direktur Kalbe Nutritionals mengatakan, pihaknya yakin di tengah dunia yang berubah cepat, Kalbe Nutritionals harus sigap beradaptasi agar tetap menjalani peran dan memberi manfaat bagi banyak masyarakat. 

"Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar, sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satu cara mentransformasi industri kesehatan menjadi lebih efisien dan lebih terjangkau adalah melalui penggunaan solusi big data,” ungkap Ongkie dalam keterangan resmi, Senin (30/8).

Baca Juga: Harga tes PCR turun, begini strategi Diagnos Laboratorium (DGNS)

Joulmer, Head of CRM PT Karsa Lintas Buwana (KALBE e-Health) memaparkan, awalnya Kalbe Nutritionals melihat efektivitas dari kegiatan marketing yang dilakukan mulai membutuhkan cara-cara baru. "Cara-cara tersebut berkaitan dengan bagaimana kami bisa memahami customer. Maka kami melihat bahwa data menjadi satu hal penting, agar kami bisa memberi sesuatu yang menjadi ekspektasi mereka," ujarnya. 

Munculnya kebiasaan baru seperti belanja lewat online, membuat Kalbe Nutritionals menilai solusi big data menjadi sesuatu yang critical untuk marketing dan akan semakin dominan di masa yang akan datang.  

Lebih jauh, Yani Purwanto, Presiden Director All Data International selaku certified Google Cloud Partner di Indonesia berharap hasil data processing ini dapat mendukung kinerja bisnis perusahaan serta dapat gunakan oleh Kalbe Nutritionals bersama BKKBN dalam Program Penurunan Angka Stunting di Indonesia.  

“Google Cloud memberikan solusi cloud tingkat perusahaan yang memanfaatkan teknologi mutakhir Google untuk membantu perusahaan beroperasi lebih efisien dan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan," kata Yani. 

Selanjutnya: Media Nusantara Citra (MNCN) merombak jajaran komisaris dan direksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×