kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kampanye 'Setuju' Hutama Karya di Trans Sumatera mendapatkan respon positif


Jumat, 03 Januari 2020 / 16:23 WIB
Kampanye 'Setuju' Hutama Karya di Trans Sumatera mendapatkan respon positif
ILUSTRASI. Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo saat peluncuran kampanye kesadaran berkendara di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Langkah PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya), pengembang dan operator Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menggalakkan kampanye peningkatan kesadaran berkendara di jalan tol mendapatkan respon positif sejumlah pihak.

Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio mengapresiasi kegiatan kampanye pertama di JTTS oleh Hutama Karya ini. “Langkah kampanye ini harus terus-menerus dilakukan. Mengingat orang Indonesia susah untuk mau paham, terlebih Tol Sumatera ini baru,” kata ujarnya kepada awak media.

Agus menambahkan perlunya dipasang peringatan-peringatan di sepanjang ruas JTTS. Selain dipersuasi secara offline, yang tidak kalah penting adalah optimalisasi media online dalam kampanye ini.

Baca Juga: Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung Berbayar 6 Januari 2020

Peran media sosial sangat penting untuk mengedukasi pengendara. “Kita lihat faktor pengemudi masih jadi penyebab utama. Orang membuat surat izin mengemudi (SIM) secara kolektif,” tegasnya.

Sejak dibuka pada Juni 2018 hingga November 2019, telah terjadi beberapa kali kasus kecelakaan di ruas Jalan Tol Bakauheni-Simpang Pematang.

Mayoritas kecelakaan diakibatkan karena kelalaian pengemudi yakni, kelelahan, mengantuk, dan tidak konsentrasi.

Sadar akan hal ini, Hutama Karya meluncurkan kampanye bertajuk ‘SETUJU’ untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berkendara di JTTS.

“SETUJU merupakan singkatan dari SELAMAT SAMPAI TUJUAN. Melalui kampanye SETUJU, diharapkan pengendara yang melintas di JTTS akan lebih berhati-hati dan waspada,” kata Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo dalam siaran persnya.

Baca Juga: Ini daftar lima Tol Trans Sumatera yang beroperasi tahun depan

Melalui kampanye ‘SETUJU’, para pengemudi dibekali buku saku yang menjadi panduan pengemudi melewati JTTS.




TERBARU

[X]
×