kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karantina Dihapus, Panorama (PANR) Mulai Terima Tur Wisman dari Eropa


Jumat, 01 April 2022 / 18:42 WIB
Karantina Dihapus, Panorama (PANR) Mulai Terima Tur Wisman dari Eropa
ILUSTRASI. Wisatawan mancanegara bersiap menggunakan fasilitas wisata PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) saat tiba di Bali.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penghapusan karantina dan dikeluarkannya kebijakan Visa on Arrival (VOA) kepada 42 negara bagi pelaku perjalanan internasional yang tiba di Bali akhirnya berbuah hasil.

Sebanyak dua group tour wisman dengan peserta 50 orang dari Polandia Kamis (31/3) malam mendarat di Bali untuk berlibur. Group tour ini di-handle oleh Panorama Destination (PDES) yang merupakan anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) yang khusus menangani wisman yang berlibur ke Indonesia. 

Hingga semester I tahun 2022, Panorama Destination telah menerima bookingan untuk 4.500 orang dari beragam negara di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Afrika untuk berlibur di Indonesia.

“Sebelumnya kami sudah menerima beberapa kedatangan wisman namun dalam bentuk individual atau private group, melalui group tour perdana yang tiba semalam dari Polandia ini kami berharap pariwisata inbound bisa cepat pulih sehingga kita bisa mengejar kinerja perseroan menuju ke level pre-pandemik,” ungkap Ricky Setiawanto, Direktur Panorama Destination dalam siaran pers, Jumat (1/4).

Baca Juga: Menuju Libur Lebaran 2022, Panorama Bersiap Masuki Booking Season

Selama ini, perusahaan terus melakukan komunikasi dengan mitra-mitra travel agent diluar negeri untuk menjual paket-paket liburan ke Indonesia karena Bali saat ini sudah kembali buka. 

“Market South Africa juga antusias dengan dibukanya Bali, kami setiap hari menerima bookingan dari agent kami di sana,” tambah Ricky.

Sekretaris Perusahaan PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) AB Sadewa juga menambahkan kebijakan VOA sebaiknya mulai diberlakukan di bandara yang memiliki penerbangan internasional lainnya di Indonesia selain Bali, supaya kunjungan wisman dapat kembali meningkat dan merata.

“Skema kedatangan PPLN WNA dan wisman bisa mencontoh seperti skema di Bali, karena kunjungan WNA ke Indonesia kan bukan hanya untuk leisure, namun juga untuk bisnis dan MICE, jadi ini bisa membantu pemulihan ekosistem pariwisata lebih luas. Selain itu sayang sekali jika jalur penerbangan internasionalnya dijalankan oleh airlines namun visa-nya belum bisa VOA,” ujar Sadewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×