kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karena mahasiswa Adhi Persada bidik Rp 2,5 T


Minggu, 09 April 2017 / 21:29 WIB
Karena mahasiswa Adhi Persada bidik Rp 2,5 T


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Adhi Persada Properti (APP) menargetkan marketing sales atau pra penjualan Rp 2,5 triliun tahun 2017. Jumlah ini meningkat 66,6% dibanding dengan tahun lalu yang hanya mencapai Rp 1,5 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini akan meluncurkan beberapa proyek baru dan mengandalkan sejumlah proyej eksisting.

Agus Sitaba, Direktur Utama APP mengatakan pihaknya berharap bisa menjual 6.006 unit produk properti untuk mencapai target marketing sales tersebut. Sebanyak 60% target tersebut akan dibidik dari apartemen mahasiswa yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Untuk bisa menjual 6.006 unit, APP mempersiapkan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan perkembangan internet. Setelah meluncurkan APP Smart Property Tools yakni aplikasi yang dirancang untuk menjadi sales agen produk-produk APP pada pertengahan Maret 2017, kini perusahaan juga kembali menggejot pemanfaatan internet dengan menggandeng 99.co Indonesia.

"Memang jumlah target besar sehinga (strategi pemasaran) tidak bisa dilakukan cara yang biasa sehingga kita melakukan pola-pola yang berbeda disamping cara konvensional." kata Agus di Jakarta, Jumat (7/4).

APP telah melakukan nota kesepahaman (Memorandum of understanding/MoU) dengan 99.co yakni situs properti asal Singapura untuk memasarkan satu tower apartemen Grand Dhika City Lifestyle yang terletak di Jatiwarna Bekasi. 99.co Indonesia berkomitmen memasarkan menara kedua di proyek ini bertajuk Arlington Tower sebanyak 559 unit.

Grand Dhika City Lifestyle merupakan kawasan superblok yang terdiri dari beberapa tower apartemen, hotel dan mall di Jatiwarna yang akan dibangun di atas lahan seluas 4,6 ha. Rencananya, APP akan kembangkan 8 tower di lahan ini. Tower I berupa apartemen bertajuk Emerald telah diluncurkan sejak tahun 2015 dan sudah habis terjual.

Adapun tower kedua yakni Arlington diluncurkan pada Jumat (7/4) dengan harga sekitar Rp 400 miliar-Rp 500 miliar. APP optimistis dengan kerjasama tersebut pihaknya bisa mencapai target marketing sales yang telah dipatok.

Untuk mencapai target, APP akan mengandalkan 12 proyek eksisting yang tersebar di berbagai wilayah yakni Grand Dhika Bekasi tower Cempaka, Taman Melati Jatinangor, Taman Melati Surabaya @MERR, Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi, Grand Dhika City Lifestyle Tower Emerald, Taman Dhika Ciracas, Grand Taman Melati Margonda II, Taman Dhika Sidoarjo, Grand Dhika Comersial Tangerang, Taman Dhika Batu Tulis, Mall Cimone City dan Mall Mandau City.

Sementara proyek baru yang diluncurkan tahun ini diantaranya SOHO Yogyakarta @Sinduadi, Mardhika Park Tambun, Grand Dhika City Lifestyle tower Arlington, Grand Dhika Mansion @Sinabung, Taman Melati Yogyakarta @ Sardjito, Grand Dhika City Cikunir dan Taman Melati Malang @Dinoyo.

Mardhika Park Tambun akan rencananya akan diluncurkan pada Mei mendatang. Sementara Grand Dhika Mansion @sinabung yang berlokasi di kebayoran Lama akan diluncurkan pada kuartal III. APP akan merilis 180 unit apartemen di atas lahan 4.444 m2.

Sementara proyek Taman Melati Sardjito merupakan proyek apartemen mahasiswa yang dekat dengan kampus UGM. Taman Melati Dinoyo merupakan apartemen mahasiswa yang ada di Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×