kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kartu commuter line bisa diisi ulang pakai ponsel


Jumat, 04 April 2014 / 15:20 WIB
Kartu commuter line bisa diisi ulang pakai ponsel
ILUSTRASI. 18 Kampus Swasta Ini Masuk Daftar Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023, Apa Saja? Foto: Binus University


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menjalin kerjasama terkait penggunaan XL Tunai sebagai sarana pembayaran untuk isi saldo Kartu Multi Trip (KMT).

Vice President Digital Service Delivery PT XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan, kerjasama ini membuat pelanggan XL Tunai bisa mengisi saldo kartu multi trip Commuter Line.

"Kami berharap, kerjasama ini juga bisa semakin mendorong animo masyarakat, terutama dari kalangan pelanggan XL, untuk menggunakan Commuter Line sebagai moda transportasi utamanya sehingga bisa mengurangi kemacetan di Jabodetabek," kata Yessie, Jumat (4/4).

Yessie menambahkan, meskipun hanya terbatas di area Jabodetabek, peminat Commuter Line sangat tinggi dan cenderung terus meningkat. Oleh karena itu, XL melihat sebuah peluang untuk melakukan kerjasama ini, yang akan bisa menguntungkan kedua pihak.

Bagi pelanggan XL, layanan baru ini akan mempermudah untuk mengisi ulang saldo tanpa perlu repot mengantre. Namun, pelanggan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi isi saldo multi trip, dan Rp 350 untuk single trip.

Adapun, cara untuk melakukan isi ulang adalah dengan tekan *123*120# dan pilih "Pembayaran". Tidak ada pemotongan pulsa tambahan. Pelanggan harus memiliki kartu KMT terlebih dulu. Kartu KMT bisa dibeli di stasiun kereta api di Jabodetabek, seperti antara lain di Stasiun Bogor, Depok, Juanda, Manggarai, Tebet, dan Serpong.

Sementara itu, untuk pengisian saldo XL Tunai dapat dilakukan melalui seluruh jaringan ATM, XL Center, toko ponsel yang bekerja sama dengan XL Tunai, Alfamart, AlfaMidi, AlfaExpress, dan Lawson.

Saat ini tercatat XL Tunai telah dimanfaatkan oleh sekitar 800 ribu pelanggan dari sekitar 65 juta pelanggan XL. Seluruh pelanggan XL bisa menggunakan layanan XL Tunai tanpa registrasi. Cukup isi saldo XL Tunai maka sudah dapat melakukan pembayaran dengan layanan e-payment ini. Namun, apabila ingin saldo XL Tunai bisa dicairkan dan dapat melakukan kirim uang, pelanggan perlu registrasi di XL Center.

Saat ini XL Tunai sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 merchant dengan jumlah outlet lebih dari 10 ribu di seluruh Indonesia. Bagi XL, e-money adalah sebuah layanan yang memerlukan kesabaran dalam implementasi di masyarakat. Untuk itu diperlukan edukasi intensif ke masyarakat seiring dengan anjuran Bank Indonesia terkait sosialisasi less cash society dan branchless banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×