kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kata Orias Petrus Moedak atas pemberhentian dirinya dari jabatan Dirut MIND ID


Senin, 01 November 2021 / 08:14 WIB
Kata Orias Petrus Moedak atas pemberhentian dirinya dari jabatan Dirut MIND ID
ILUSTRASI. Mantan Dirut MIND.ID Orias Petrus Moedak

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Orias Petrus Moedak dari jabatan Direktur Utama (Dirut) MIND ID. Posisinya digantikan Hendi Prio Santoso yang kini juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia sejak 15 September 2017.

Keputusan ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Mining Industry Indonesia (MIND ID), Holding BUMN Industri Pertambangan yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Inalum (Peresero), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Freeport Indonesia, digelar hari ini, Jumat (29/10).

Baca Juga: Dirut MIND ID Orias diganti, mantan Direksi PGN isi posisi Dirut dan Direksi

“Selamat pagi Teman2, Abang, Kakak dan Basudara Senior Manajemen Media, mohon maaf saya "telat" informasikanߙ°ߙ, bahwa sejak Jumat sore 29 Oktober 2021 saya berhenti sebagai Dirut MIND ID,” tulis Orias dalam pesannya.

Orias mengaku bersyukur pemberhentian dirinya tidak terkait atas kinerja. “Saya bersyukur, karena pada saat membacakan keputusan pemberhentian, Pak Deputy SDM  Kementerian BUMN sampaikan bahwa alasan pemberhentian tidak terkait Governance, Kinerja dan Integritas. Pemberhentian ini hanyalah penataan susunan direksi MIND ID oleh Kementerian BUMN,” ujarnya.

Atas pemberhentian dirinya, Orias sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama menjabat selaku Dirut MIND ID. “Mohon maaf atas kekurangan saya, kiranya hubungan baik kita dapat terus berlanjut untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga: MIND ID membukukan kenaikan laba 799% pada kuartal III 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×