kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kebijakan PPnBM membuat industri otomotif bergairah


Senin, 14 Juni 2021 / 20:57 WIB
Kebijakan PPnBM membuat industri otomotif bergairah
ILUSTRASI. Suasana pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. KONTAN/Muradi/21/04/25


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemberian Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100% menyegarkan industri otomotif kembali bergairah salah satunya mobil berjenis MVP bagi emiten dealer mobil Toyota terbesar di Indonesia yaitu Auto2000.

CSD & Marcomm Department Head Auto2000, Cahaya Fitri Tantriyanti menjelaskan, setelah ada PPnBM 100% daya tarik pemesanan dan penjualan Auto2000 terlihat tinggi dimulai dari bulan Maret 2021 (dimulainya subsidi PPnBM) dibanding bulan Januari-Februari 2021.

Ia melanjutkan, rata-rata (average) penjualan per-bulan di tahun 2020 menurun sampai dengan angka 8.000 ribuan per-bulan. Pada tahun 2019 rata-rata penjualan per-bulan Auto2000 dapat menjual sebanyak 11.000 ribuan per-bulan.

“Target penjualan Auto2000 berdasarkan penjualan dalam satu tahun. Harapannya industri otomotif bisa kembali pulih di tahun 2021 ini melampaui penjualan tahun 2020,” jelas Tantri saat dihubungi Kontan, Senin (14/6).

Baca Juga: Berkah relaksasi PPnBM 100%, penjualan CARS terdongkrak 10% hingga Mei 2021

Tantri melanjutkan, Auto2000 dalam memenuhi permintaan yang meningkat sebagai dealer resmi terbesar Toyota tentu melakukan komunikasi dengan intens kepada TAM (selaku APM) terkait pergerakan pemesanan pembelian Toyota dari pelanggan.

Sehingga supply bisa dipenuhi dengan baik maupun meningkat sesuai permintaan (demand). Paralel Auto2000 akan memberikan informasi dan edukasi kepada pelanggan terkait stok dan proses supply berapa lama estimasi delivery unitnya, agar pelanggan memahami kondisinya.

Sekedar informasi, line up Toyota yang secara resmi di launching dan dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor untuk wilayah Indonesia baik passenger maupun commercial car. Saat ini Auto2000 telah memiliki 126 cabang yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa ( kecuali Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta), Bali dan Kalimantan.

“Auto2000 berfokus pada peningkatan produktifitas cabang-cabang Auto2000, sehingga ekspansi yang dilakukan lebih ke arah peningkatan infrastruktur digital, peningkatan skill dan kompetensi manpower untuk mendukung best total ownership experience melalui OMNI Channel. Auto2000 icon kami jalankan untuk memperkuat layanan offline di masa pandemi covid-19,” tutup Tantri.

Selanjutnya: Relaksasi PPnBM belum berdampak signifikan ke kinerja Selamat Sempurna (SMSM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×