kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keluarga Polri bikin perusahaan keamanan


Kamis, 24 Januari 2019 / 14:36 WIB
Keluarga Polri bikin perusahaan keamanan


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna mengembangkan bisnis keamanan, Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) hadirkan PT Tetap Setia Sekuriti Indonesia (TSSI) yakni segmen usaha yang bergerak dibidang jasa security berbasis revolusi 4.0.

"Saat ini Indonesia sudah mulai merangkak ke revolusi industri 4.0 dan untuk memastikan aspek keamanan tentunya revolusi 4.0 juga harus diterapkan di bidang keamanan," ujar Edward Aritonang, Direktur Utama PT TSSI, seusai acara peresmian PT TSSI, Kamis (24/1).

Menurut Edward, perusahaan jasa security 4.0 ini diluncurkan sekaligus dalam rangka mendukung tugas kepolisian RI dalam menyiapkan sekuriti profesional yang akan membantu Polri dalam memelihara kamtibmas.

Adapun segmen bisnis security 4.0 PT TSSI diantaranya pelatihan manajemen sekuriti, konsultasi security, penataan sistem pengamanan dengan peralatan berbasis digital, penyediaan manajer, konsultan dan asesor sekuriti. "Khusus di segmen pelatihan, para peserta akan mendapat kesempatan untuk mempelajari keamanan berbasis digital seperti risk management, risk assesor, dan cyber security," ujarnya.

Tidak hanya itu, mereka juga akan dilatih untuk mengadopsi teknologi disrupsi seperti Big data, Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT). Asal tahu saja, segmen pelatihan ini hanya dikhususkan untuk peserta yang akan menempati posisi manajer security. "Ini segmented jadi tidak untuk umum, hanya untuk posisi manajer security saja," ujarnya.

Saat ini, kata Edward TSSI sudah memiliki 21 orang lulusan pertama dengan periode belajar kurang lebih 30 hari. "Saat ini baru 21 orang dan harapannya ke depan bisa merangkul lebih banyak lagi dimana setiap angkatan ditargerkan sebanyak 30 orang," ujarnya.

Ditanya soal nilai investasi, sayangnya Edward enggan menjelaskan lebih lanjut. "Yang jelas ini didirikan atas dasar kebersamaan dan kekeluargaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×