kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembali Ramaikan GIIAS 2022, Ini Fokus Isuzu


Jumat, 12 Agustus 2022 / 10:40 WIB
Kembali Ramaikan GIIAS 2022, Ini Fokus Isuzu
ILUSTRASI. salah satu produk Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. Selama pameran berlangsung, Isuzu fokus dengan inovasi produk dan layanan penjualan serta purna jual.

Bertempat di Hall 7C ICE, BSD, Isuzu membawa sejumlah model yang dipasarkan dan menjadi andalan di Indonesia, yaitu Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan. Bahkan, kendaraan elektrik, Isuzu Elf Electric Vehichle (EV), untuk pertama kalinya dipamerkan kepada masyarakat Indonesia.

Gidion Hasan selaku Direktur PT Astra International Tbk (ASII), dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Isuzu siap menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia yang memberi tajuk “Future is Bright” pada GIIAS 2022 ini.  

"Terdapat dua faktor yang menjadi penting, yaitu terkait dengan regulasi EURO4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia. Isuzu, bersama dengan Astra, siap untuk menyongsong regulasi EURO4. Bahkan sebenarnya, Isuzu sudah siap sejak tahun 2011, tepatnya ketika diluncurkannya truk Giga yang menggunakan mesin common rail," ungkap Gidion, dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca Juga: Aplikasi Signal Diperkenalkan di GIIAS 2022

Dia melanjutkan, pada GIIAS kali ini, Isuzu Indonesia berkolaborasi dengan Isuzu Jepang, dan membawa Isuzu Elf EV sebagai salah satu displai unit yang ada di booth Isuzu, di luar dari produk-produk lain yang mampu menjadi pilihan Isuzu Partner dalam menjalankan bisnis sehari-hari.

Sementara itu, Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia melanjutkan, penjualan dan layanan purna jual memiliki tingkat kepentingan yang sama. Maka dari itu, sales dan after sales dipastikan keduanya bekerjasama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada kustomer.

Untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanan, Isuzu telah meningkatkan layanan after sales service mulai dari digitalisasi ekosistem layanan melalui Launching Aplikasi Isuzu ID, hingga pembukaan Part Depo untuk semakin meningkatkan layanan terhadap kebutuhan spare part para kustomer di seluruh Indonesia.

"Kami memahami behavior dan kebutuhan kustomer kami yang membutuhkan layanan prima sehingga kami menyediakan network serta pelayanan yang tepat sasaran. Oleh karenanya, kami juga meluncurkan aplikasi Isuzu ID dan Part Depo untuk memberikan bukti komitmen kami terhadap pelayanan purna jual bagi customer," ujar Ernando.

Baca Juga: Ada Mobil Listrik Ayla, Harga Tiket GIIAS 2022 Sama Seperti Tahun Lalu, Ini Cara Beli

Tidak hanya itu, Ernando juga menekankan bahwa Isuzu selalu siap bekerjasama dengan pemerintah dalam berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi keselamatan kendaraan komersial.

"Kami juga senantiasa mendukung setiap kebijakan yang ada. Terbukti, dalam unit produk Isuzu telah tersedia perlengkapan keselamatan kendaraan yang memenuhi Peraturan Menteri nomor 74 tahun 2021," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×