kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan pasar ekspor, Mayora Indah (MYOR) bidik sejumlah negara ini


Sabtu, 24 Juli 2021 / 07:21 WIB
Kembangkan pasar ekspor, Mayora Indah (MYOR) bidik sejumlah negara ini
ILUSTRASI. Kembangkan pasar ekspor, Mayora Indah (MYOR) bidik sejumlah negara ini


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten industri fast moving consumer good (FMCG), PT Mayora Indah Tbk semakin serius mengembangkan pasar ekspor untuk terus menggenjot laju bisnis mereka di masa depan. 

Manajemen emiten dengan kode saham MYOR di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini akan kembali memperluas pasar ekspor ke sejumlah negara tujuan baru. 

Direktur Keuangan PT Mayora Indah Tbk, Hendrik Polisar menyebut, ada beberapa negara baru yang telah disasar perusahaan di kancah ekspor, antara lain Pantai Gading, Switzerland, serta Belgia.

Selain menambah pangsa pasar ekspor baru, MYOR juga akan semakin memperkuat posisi market share mereka di negara tujuan ekspor eksisting atau yang telah dituju sebelumnya. 

Baca Juga: Kerek pendapatan, Mayora Indah (MYOR) berencana bidik pasar ekspor baru

"Negara-negara yang sudah menjadi tujuan ekspor kami perbanyak produknya, dan tingkatkan lagi market share produk perseroan di pasar-pasar negara tersebut," kata Hendrik dalam agenda paparan publik virtual, Jumat (23/7). 

Ini lantaran Mayora Indah menorehkan kinerja ekspor yang cukup ciamik di tahun ini. Hendrik menyebut, laju ekspor perseroan berhasil tumbuh puluhan persen hingga periode April 2021. 

Dengan bekal kinerja yang baik tersebut, manajemen MYOR optimistis dapat mengerek target hasil ekspor yang positif di penghujung tahun nanti. 

"Kinerja ekspor Mayora di tahun ini sangat baik. Growth puluhan persen sampai dengan April ini, lebih dari 50%. Kami optimistis dan positif terhadap pasar ekspor ini," ungkap Hendrik. 

Keyakinannya terhadap pasar ekspor, sejalan dengan target positif yang dibidik MYOR di tahun ini. Hendrik bilang, penjualan MYOR diproyeksikan akan tumbuh 10,3% dari sebelumnya Rp 24,47 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 26,98 triliun. Tak hanya penjualan, di sisi laba bersih pun diprediksi tumbuh 1,9% menjadi Rp 2,13 triliun di akhir tahun 2021 nanti. 

Baca Juga: Pertahankan pertumbuhan kinerja di tengah pandemi, Mayora Indah (MYOR) bagi dividen




TERBARU

[X]
×