kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,75   -13,63   -1.36%
  • EMAS948.000 -0,84%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Kemenhub tunjuk anak usaha Indika Energy (INDY) jadi operator Pelabuhan Patimban


Kamis, 31 Desember 2020 / 12:03 WIB
Kemenhub tunjuk anak usaha Indika Energy (INDY) jadi operator Pelabuhan Patimban
ILUSTRASI. Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menunjuk Konsorsium Patimban sebagai Badan Usaha Pelaksana Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Penunjukan ini dilakukan oleh Kemenhub pada Selasa (29/12).

Salah satu anggota dari Konsorsium Patimban tersebut adalah PT Indika Logistic & Support Services (ILSS), yang merupakan anak perusahaan terkendali milik PT Indika Energy Tbk (NDY).

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/12), Sekretaris Perusahaan Indika Energy Adi Pramono mengatakan periode konsesi ini berlaku 40 tahun sejak tanggal operasi tahap pertama.

Baca Juga: Konsorsium CT Corp resmi jadi operator Pelabuhan Patimban

Selain ILSS, terdapat tiga anggota konsorsium lain, di antaranya PT CT Corp Infrastruktur Indonesia, PT U Connectivity Services, dan PT Terminal Petikemas Surabaya.

“Keikutersertaan ILSS sebagai anggota Konsorsium Patimban ini merupakan salah satu strategi diversifikasi yang dilakukan oleh grup Perseroan,” terang Adi, Rabu (30/12). Secara khusus, konsorsium ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja ILSS.

Adapun Konsorsium Patimban bertujuan untuk menjadikan Pelabuhan Patimban menjadi pelabuhan yang modern dan efisien di mana teknologi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pengelolaan Proyek Patimban.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 Financial Modeling Fundamental

[X]
×