kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,18   -11,94   -1.25%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Kemenkes, AP II, dan Traveloka hadirkan Vaksinasi di Bandara mulai hari ini


Senin, 12 Juli 2021 / 14:37 WIB
Kemenkes, AP II, dan Traveloka hadirkan Vaksinasi di Bandara mulai hari ini
ILUSTRASI. KKP-Kemenkes Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (AP II), dan Traveloka hari ini meluncurkan layanan ‘Vaksinasi di Bandara’


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendukung percepatan distribusi vaksin nasional, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kantor Kesehatan Pelabuhan-Kementerian Kesehatan (KKP-Kemenkes) Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (AP II), dan Traveloka meluncurkan layanan ‘Vaksinasi di Bandara’, Senin (12/7).

Bertempat di Terminal 2 dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. Layanan vaksinasi ini beroperasi setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB pada tanggal 12-25 Juli 2021 dengan menyasar masyarakat umum usia 18 tahun ke atas termasuk lansia, tanpa syarat domisili.

Menargetkan 14.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama 2 minggu periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity yang saat ini menjadi fokus pemerintah.

Baca Juga: IPO Unicorn diharapkan mampu meningkatkan investor dan bobot saham RI

Seperti yang kita ketahui, lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi di tanah air, terutama dengan masuknya mutasi virus baru, seperti varian Delta, ke Indonesia. Merujuk pada data 7 Juli 2021, Indonesia mencatat lebih dari 34.000 penambahan kasus harian.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menurunkan lonjakan kasus, mulai dari peningkatan upaya testing dan tracing, penambahan kapasitas tempat tidur dan ruang ICU, penambahan obat-obatan dan tenaga kesehatan, sosialisasi protokol kesehatan untuk publik, serta percepatan distribusi vaksin.

dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS., Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mengatakan, salah satu prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Target kami untuk dapat melakukan vaksinasi 1-2 juta dosis setiap harinya. Untuk itu, kerja sama dengan berbagai pihak sangat diperlukan, seperti yang dilakukan oleh Kemenkes, KKP, AP II, dan Traveloka untuk menghadirkan layanan Vaksinasi di Bandara ini,” ujar Maxi dalam keterangannya.

Senada dengan Kemenkes RI, Agus Haryadi, Executive General Manager, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, juga menyampaikan pentingnya untuk memberikan kemudahan akses vaksinasi kepada masyarakat.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×