kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45832,75   2,05   0.25%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kementerian ESDM sebut pembahasan revisi UU Migas terus dilakukan


Sabtu, 19 Juni 2021 / 07:50 WIB
Kementerian ESDM sebut pembahasan revisi UU Migas terus dilakukan

Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pembahasan Revisi Undang-Undang Minyak dan Gas Bumi (RUU Migas) terus berjalan.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi usulan untuk dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya. "Saat ini kita sudah diskusi dengan badan keahlian di DPR dan nanti mudah-mudahan akan berlanjut terus," terang Tutuka di Jakarta, Kamis (17/6).

Tutuka menambahkan, Kementerian ESDM juga melakukan identifikasi untuk melihat hal-hal apa saja yang perlu direvisi. Asal tahu saja, saat ini RUU Migas dipastikan tak masuk dalam Prolegnas Prioritas 2021.

Baca Juga: Segera terbit, ini isi pasal Perpres Pembelian Listrik Energi Terbarukan oleh PLN

Adapun, pembahasan RUU Migas besar kemungkinan bakal dimulai pasca rampungnya RUU Energi Baru Terbarukan (EBT) yang kini tengah digodok pemerintah.

Sebelumnya, Revisi UU Migas yang sebelumnya juga masuk dalam prolegnas 2014-2019 tak kunjung rampung karena pemerintah tak melampirkan Daftar Isian Masalah (DIM) versi pemerintah.

Tutuka pun mengharapkan dengan identifikasi sejumlah poin yang ada maka iklim investasi dapat membaik. "Kita sedang identifikasi apa yang perlu direvisi untuk permudah perbaiki iklim investasi di Indonesia," pungkas Tutuka.

Selanjutnya: Kenaikan harga minyak dunia berpotensi membuat anggaran subsidi membengkak

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×