kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,68   17,32   1.89%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenalkan EBT bagi milenial, Pertamina RU V Balikpapan gelar eco-education camp


Rabu, 12 Desember 2018 / 17:20 WIB
Kenalkan EBT bagi milenial, Pertamina RU V Balikpapan gelar eco-education camp
ILUSTRASI. ENERGI TERBARUKAN.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina RU V Balikpapan mengadakan kegiatan Eco-Education Camp di Kuala Batakan Cottage 3 pada pada 8-9 Desember lalu. Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan komitmen dan kontribusi perusahaan dalam mendukung energi baru dan terbarukan (EBT). 

Acara Eco-Education Camp ini bertujuan untuk mengenalkan kepada generasi muda tentang pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Selain itu acara ini juga dilengkapi dengan kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan berupa coastal clean up.

Rangkaian acara ini di-design untuk mengajak peserta berperan aktif menjaga dan membersihkan lingkungan pantai dari sampah-sampah plastik. Dalam kegiatan ini peserta juga diajak untuk mempraktikan bagaimana penggunaan alat dalam pemanfaatan tenaga surya atau solar panel.

Region Manager Comm. & CSR Pertamina RU V Balikpapan berharap acara ini dapat memberikan manfaat kepada generasi muda untuk lebih berinovasi di masa depan. “Setelah mengikuti Sobat Borneo Eco-Education Camp di harapkan dapat membuat peserta lebih meningkatkan inovasi untuk mengembangkan energi baru dan terbarukan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Balikpapan,” ujar Yudi, dalam siaran persnya, Rabu (12/12).

Sementara, Manager HSSE Oky Wibisono menilai saat ini masih minim pengetahuan masyarakat tentang penggunaan energi terbarukan dan perlunya peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik.

“Penggunaan Energi saat ini belum optimal, hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor seperti rendahnya riset dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan, sebagai masyarakat Indonesia sebaiknya kita berkomitmen untuk mengurangi penggunaan bahan plastik seperti mengganti botol plastik sekali pakai dengan tumbler,” ujar Oky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×